BTS Bareng UNICEF Kampanye Mencintai Diri Sendiri

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 30/07/2019 12:31 WIB
BTS Bareng UNICEF Kampanye Mencintai Diri Sendiri BTS kembali menyuarakan semangat mencintai diri sendiri kepada generasi muda. Bersama UNICEF, mereka merilis video memperingati International Friendship Day. (Steven Ferdman/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- BTS kembali menyuarakan semangat untuk mencintai diri sendiri kepada generasi muda. BTS dan UNICEF merilis video khusus untuk memperingati International Friendship Day pada Selasa (30/7).

Video tersebut bagian kampanye "LOVE MYSELF" bersama UNICEF dan kampanye "ENDviolence".

Di awal video berdurasi 2:29 menit itu, BTS seperti melihat kondisi sejumlah remaja yang menangis dan menderita bahkan menjadi korban penganiayaan dan kekerasan karena penampilan mereka.


Di saat air mata mereka menetes, anggota BTS Jungkook mengelap air di atas tube seperti mengisyaratkan sedang menghapus air mata para korban penganiayaan.

Namun, mereka akhirnya bisa merasakan kedamaian melalui musik, persahabatan, serta kebaikan hati sesama.

Melansir Soompi, setelah syuting video ini, anggota BTS mengatakan kampanye LOVE MYSELF bertujuan untuk membangkitan rasa cinta terhadap diri sendiri anak-anak muda di seluruh dunia dan menyayangi orang-orang di sekeliling mereka.  

Boyband buatan BIG HIT Entertainment itu meyakini dengan mengasihi serta berbaik hati kepada orang lain bisa menghentikan kekerasan di masa mendatang.

Pembuatan video spesial itu disambut baik oleh UNICEF Korea. Sekretaris UNICEF Korea Lee Ki-cheol mengatakan pihaknya senang karena BTS yang menyebarkan pesan kepada anak muda di dunia telah bergabung dengan kampanye dunia UNICEF untuk menghentikan kekerasan.

"Kami harap video bersama BTS pada International Friendship Day bisa memberikan kenyamanan dan kekuatan pada anak-anak muda di seluruh dunia dan menyemangati mereka untuk berbagi kasih dan kebaikan," tutur Lee Ki-cheol.

Sebelumnya, BTS juga pernah berpidato menyampaikan pesan serupa di dapan Majelis Umum Persatuan Bangsa-Bangsa pada 25 September 2018.

Mereka hadir atas undangan UNICEF. Dalam kampanye LOVE MYSELF sebelumnya, BTS dan UNICEF berhasil mengumpulkan lebih dari US$1 juta.

[Gambas:Youtube] (end)