Animasi 'Beavis and Butt-Head' Bakal Jadi 'Live-Action'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 30/07/2019 16:07 WIB
Animasi 'Beavis and Butt-Head' Bakal Jadi 'Live-Action' Animasi 'Beavis and Butt-Head' direncanakan untuk menjadi film live-action. (dok. Paramount Pictures via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kreator kartun Beavis and Butt-Head, Mike Judge, mengungkapkan bahwa ia memiliki sejumlah ide baru untuk serial klasik MTV yang populer pada era 90-an. Di antaranya, adaptasi baru dalam bentuk live-action.

Judge mengatakan, sejak bulan Maret lalu, ia mempertimbangkan untuk 'membangkitkan' kembali duo tersebut, yang sempat kembali pada 2011 dengan 22 episode. Menurutnya, Paramount Pictures tertarik membuat live-action Beavis and Butt-Head.

"Mereka (Paramount) kelihatannya tertarik dengan usulan itu. Saya punya beberapa ide. Saya pikir ceritanya harus memiliki sesuatu yang relevan dengan hari ini. Saya akan menemukan jalan untuk melakukannya," kata Judge, melansir NME.


Pada 1996 silam, Paramount pernah merilis film lepas bertajuk Beavis and Butt-Head Do America. Judge sendiri turun tangan sebagai sutradara. Kemungkinan besar, jika versi live-action ini diwujudkan, ia akan tetap memegang kemudi.

Belakangan ini, Judge terlihat kembali 'bermain-main' dengan Beavis and Butt-Head. Sepertinya ada banyak harapan di proyek mendatang, karena pada 2008, sang kreator berkata jika aktor Johnny Depp menunjukkan ketertarikan memerankan Beavis.

Animasi 'Beavis and Butt-Head' Bakal Jadi 'Live-Action'Aktor Johnny Depp disebut pernah tertarik untuk mengisi suara karakter Beavis. (AFP PHOTO / JOHANNES EISELE)
Judge bahkan menyebut memikirkan konsep Beavis dan Butt-Head di usia lanjut. "Saya berpikir tentang film Beavis and Butt-Head ketika mereka berusia 60 tahun. Ada hal-hal yang berbeda tetapi tetap memiliki semangat yang sama, kau tahu?" katanya.

Beavis and Butt-Head sejatinya adalah serial komedi situasi yang diperuntukkan bagi orang dewasa. Awalnya, Judge membuat film pendek bertajuk Frog Baseball pada 1992. MTV yang waktu itu menjadi simbol pemberontakan generasi muda segera menggandeng Judge untuk memproduksi Beavis and Butt-Head.

Serial tersebut tayang mulai Maret 1993 sampai November 1997, kemudian berlanjut di Oktober sampai Desember 2011. Secara umum, Beavis and Butt-Head terfokus pada dua remaja yang selalu tenggelam di sofa mereka. Keduanya digambarkan tidak terdidik dengan baik, acuh terhadap lingkungan sekitar dan amat menyukai musik metal, kekerasan, dan kehancuran.

Namun di setiap adegan, Judge yang juga mengisi suara Beavis dan Butt-Head selalu menyelipkan komentar dan kritik tentang tayangan yang sedang ditonton saat itu. Serial ini begitu populer, hingga melahirkan serial lepasan Daria yang diceritakan sebagai teman sekolah Beavis dan Butt-Head, juga video gim, buku dan album tema.

Pada 1994 sampai 1996, Marvel Comics pun sempat menerbikan komik Beavis and Butt-head secara berkala tiap bulan.

[Gambas:Video CNN] (rea)