Naskah Sekuel Film 'Baby Driver' Tuntas Digarap

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 30/07/2019 18:11 WIB
Naskah Sekuel Film 'Baby Driver' Tuntas Digarap Aktor Ansel Elgort menyebut film 'Baby Driver' akan dibuat sekuelnya. (Dia Dipasupil/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Ansel Elgort isyaratkan film lanjutan Baby Driver segera digarap. Dalam sebuah video wawancara berdurasi 48 detik yang diunggah oleh MTV News pada 26 Juli lalu, Elgort mengatakan bahwa sutradara Edgar Wright telah merampungkan naskah sekuel dan memamerkannya padanya.  

Elgort yang sebelumnya berperan sebagai Miles 'Baby' sang tokoh utama, memberi bocoran bahwa kemungkinan sekuel mendatang akan memiliki judul berbeda.




"Ia (Wright) telah menunjukkan naskahnya pada saya," ucap Elgort pada MTV News.

"Ya, saya rasa ini akan terjadi. Saya pikir akan ada (sekuel Baby Driver). Sebenarnya filmnya akan memiliki judul berbeda. Tapi Anda harus menanyakan itu pada Edgar," lanjutnya.

Melansir NME, rencana penggarapan sekuel Baby Driver sebenarnya adalah wacana lama. Bahkan Wright selaku sutradara disebut telah memikirkan keberadaan film lanjutan ini sejak rilis aksi Baby pada 2017 silam. Menurutnya saat itu, ia sudah memiliki sejumlah pemikiran.

Dalam film, Baby yang diperankan oleh Ansel Elgort diceritakan bertugas mendukung aksi perampokan dari belakang kemudi. (Courtesy of TriStar Pictures)
"Saya sebenarnya memiliki banyak ide. Apakah ide tersebut untuk film kedua, saya tidak tahu. Saya sebenarnya sedang memikirkannya," kata Wright.

"Ada beberapa hal yang sedang dikembangkan sekarang, serta beberapa ide baru yang saya miliki, juga hal-hal baik yang telah ditawarkan kepada saya," katanya lagi.

Tahun lalu, Wright mengunggah sebuah gambar menyerupai poster di akun Instagram pribadi dengan pesan implisit untuk merayakan hari jadi film Baby Driver yang pertama.

[Gambas:Instagram]

"Saya mengalami perjalanan yang gila selama 365 hari. Jadi saya ingin berterima kasih untuk respons kalian yang baik, hal ini berarti segalanya (untuk saya). Dan siapa tahu, mungkin saya akan kembali ke jalan secepatnya..." tulisnya.

Baby Driver adalah film laga bertema perampokan. Film ini berfokus tentang Miles alias Baby, seorang yatim piatu yang bekerja sebagai supir handal pada sekelompok perampok yang dipimpin oleh seseorang bernama Doc. Baby diceritakan selalu mendengarkan musik dalam setiap aksi dan membuatnya kerap dicurigai oleh anggota tim perampok.

Film ini mendapat rating tinggi sebanyak 93% dari Rotten Tomatoes dan 86% dari Metacritic. Baby Driver memenangkan sejumlah penghargaan, salah satunya di BAFTA Awards dan Critics' Choice Awards pada 2018.

[Gambas:Video CNN] (taj/rea)