Box Office Korea Pekan Ini, 'Lion King' Masih 'Mengaum'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 30/07/2019 20:26 WIB
Box Office Korea Pekan Ini, 'Lion King' Masih 'Mengaum' Film 'The Lion King' masih mengaum di puncak box office Korea pada pekan ini, meskipun ada dua film lokal yang masuk ke jajaran lima besar.(Dok. Walt Disney Pictures via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film 'The Lion King' masih mengaum di puncak box office Korea pada pekan ini, meskipun ada dua film lokal yang masuk ke jajaran lima besar.

The King's Letters, film bergenre drama sejarah ini berhasil menggeser film pemenang Cannes 2019, Parasite yang masuk sejak Mei hingga pertengahan Juli 2019.

Selain itu, film animasi Red Shoes juga berhasil masuk dan menggeser film Hollywood Toy Story 4 yang sudah bertengger di lima besar sejak 20 Juni menurut Dewan Perfilman Korea.


5. Red Shoes

Red Shoes berhasil menjadi film lokal yang menarik perhatian penonton dengan langsung menduduki peringkat lima meski baru tayang pada 25 Juli.

Film berdurasi 92 menit ini merupakan versi lawak dari film animasi klasik Disney, Snow White and Seven Dwarfs.

Red Shoes yang juga diproduksi Walt Disney menampilkan tujuh pangeran yang dikutuk menjadi buruk rupa akibat menghina putri yang ternyata tak seperti yang mereka pikirkan.

Snow White dalam Red Shoes juga tampil berbeda dibandingkan film Disney terdahulu. Penampilan si putri yang dikenal cantik jadi tak lagi menarik akibat dikutuk ibu tirinya.

Kisah dimulai ketika Snow White yang disuarakan Chloe Moretz menemukan sepatu merah magis yang mengubah dirinya menjadi cantik seperti putri-putri kerajaan yang jadi dambaan banyak orang.

Pekan ini, kisah petualangan Snow White dan tujuh pangeran kerdil mampu menjual lebih dari 171 ribu tiket di 717 layar dan mendapatkan US$1,192 juta dalam pekan pertamanya.

[Gambas:Youtube]

4. Spider-Man: Far From Home

Jaring laba-laba Peter Parker berhasil membuat Spider-Man: Far From Home bertahan di posisi empat pada box office Korea dalam pekan keempat penayangannya.

Meski turun tiga peringkat dari pekan lalu, kini Spider-Man: Far From Home ditayangkan di 688 layar dengan penjualan lebih dari 198 ribu tiket dan mendapatkan US$1,4 juta.

[Gambas:Youtube]

3. Aladdin

Kekuatan ajaib Gennie tak mampu membuat Aladdin bertahan di posisi dua. Kali ini Aladdin harus turun satu peringkat dari pekan lalu.

Pekan terakhir Juli 2019, Aladdin berhasil menjual lebih dari 435 ribu tiket dan mendapatkan US$3,29 juta di 1.015 layar. Perolehan itu menambah pemasukan Aladdin menjadi US$84,283 juta yang setara dengan 11,661 juta tiket terjual.

[Gambas:Youtube]

2. The King's Letters

The King's Letters merupakan film sejarah yang mengisahkan King Sejong yang membuat huruf-huruf awal bagi masyarakatnya.

Aktor Song Kang-ho dipilih untuk memerankan raja keempat Korea yang berjuang mencerdaskan masyarakatnya. Akting dari pemain film pemenang Cannes, Parasite, ini tak perlu diragukan lagi.

Song Kang-ho menunjukkan perjuangan King Sejong dalam membuat huruf baru dari nol dan harus menghadapi penolakan dari kelompok elite seperti politisi serta orang-orang pintar di Korea saat itu.

The King's Letter ditayangkan di1.084 layar dengan penjualan lebih dari 470 ribu tiket dan mendapatkan US$3,471 juta dalam pekan pertama penayangannya.

[Gambas:Youtube]

1. The Lion King

Nostalgia film animasi klasik Walt Disney dengan versi live-version membuat The Lion King masih bertahan di posisi puncak box office Korea Selatan pekan ini.

Pada pekan terakhir Juli 2019, The Lion King berhasil menjual lebih dari 837 ribu tiket dan mendapatkan US$6,47 juta di 1.435 layar.

Perolehan itu menambah pemasukan film yang tayang sejak 17 Juli itu menjadi US$28,13 juta yang setara dengan 3,7 juta tiket terjual.

[Gambas:Youtube] (chri/end)