Sinopsis 'Hobbs & Shaw', Cerita Aksi Baru 'Fast & Furious'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 30/07/2019 19:45 WIB
Sinopsis 'Hobbs & Shaw', Cerita Aksi Baru 'Fast & Furious' Film lepasan saga 'Fast & Furious', 'Hobbs & Shaw' bakal rilis serentak di seluruh dunia pada 2 Agustus 2019 mendatang. (Dok. Universal Pictures via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film lepasan saga Fast & FuriousHobbs & Shaw bakal rilis serentak di seluruh dunia pada 2 Agustus 2019 mendatang. Berikut sinopsis dari film yang dibintangi oleh Dwayne 'The Rock' Johnson sebagai Luke Hobbs dan Jason Statham sebagai Deckard Shaw.

Cerita akan berlatar dua tahun setelah Dominic Toretto dan kawanannya mengalahkan Chiper pada The Fate of the Furious alias Furious 8 (2017).

Saat itu, agen federal Luke Hobbs dan mantan tentara bayaran Deckard Shaw berpisah pada dua arah yang berbeda.


Hobbs dikisahkan melanjutkan pekerjaannya sebagai agen Layanan Keamanan Diplomatik meski harus tetap berjuang mempertahankan hubungan dengan putrinya, sedangkan Shaw kembali ke London.

Di London, Deckard bertemu dengan ibunya, Magdalene. Magdalene mendorong Deckard menemani sang adik, Hattie (Vanessa Kirby) yang kini menjadi agen rahasia Inggris alias MI6.

Ketika sedang berusaha mendekati sang adik, Shaw mendapati bahwa adik perempuannya itu sedang dikejar oleh sepasukan tentara bersenjata.

Shaw pun dibantu oleh Hobbs. Ketika Hattie berhasil diamankan, ia mengisahkan kepada kedua pria itu tentang misinya: mengikuti jejak Brixton Lore (Idris Elba), seorang penjahat pemimpin teroris yang memiliki sederet peralatan canggih.
Sinopsis 'Hobbs & Shaw', Cerita Aksi Baru 'Fast & Furious'Film Hobbs & Shaw mengisahkan Luke melanjutkan pekerjaan sebagai agen Layanan Keamanan Diplomatik meski harus tetap berjuang mempertahankan hubungan dengan putrinya. (Dok. Universal Pictures via imdb.com)
Disebut oleh Harttie, Lore diduga sedang menyusun rencana yang amat jahat untuk umat manusia. Ketiganya pun bergabung untuk mencegah Lore bertindak lebih jauh.

Memiliki jalan cerita dan sinopsis yang tak jauh berbeda, Hobbs & Shaw masih menawarkan nostalgia dan petualangan ala Fast & Furious.

Terlebih, dua karakter inti film ini tergolong karakter utama dalam seri film Fast and The Furious.

[Gambas:Youtube]

Pihak Universal Studio menunjuk Chris Morgan untuk menggarap naskah film lepasan tersebut. Morgan pernah menulis serial The Fast and the Furious sebelumnya, yaitu Tokyo Drift (2006).

Karakter Hobbs pertama kali muncul pada seri ke-5, Fast Five (2011) yang kemudian berkembang menjadi salah satu karakter utama. Hobbs tercatat membintangi empat dari delapan serial film tersebut.

Sementara Deckard muncul pertama kali sebagai cameo Fast & Furious 6 (2013) yang kemudian berkembang menjadi salah satu karakter utama.

Dalam film Furious 7 (2015) Deckard Shaw diceritakan bermusuhan dengan Luke Hobbs, kemudian keduanya berteman dalam The Fate of the Furious (2017).

Usai mengetahui sinopsis, bersiaplah menyaksikan film Hobbs & Shaw rilis di Indonesia pada Agustus 2019.

[Gambas:Video CNN] (end)