Sunmi eks 'Wonder Girls' Rilis Lagu Baru Agustus 2019

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 31/07/2019 09:36 WIB
Sunmi eks 'Wonder Girls' Rilis Lagu Baru Agustus 2019 Sunmi mantan personel Wonder Girls yang kini bersolo karier diumumkan akan comeback bulan Agustus mendatang usai menyelesaikan album terbaru. (Dok. 1theK via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Solois Sunmi dikabarkan akan comeback di bulan Agustus mendatang. Pada Selasa (30/7), agensi MakeUs Entertainment mengonfirmasi bahwa Sunmi sedang menggarap album terbaru.

"Sunmi tengah mengerjakan album terbaru yang ditargetkan selesai pada Agustus akhir. Setelah merilis album, promosinya akan disiarkan," ujar sumber dari MakeUs, melansir Soompi.

Kembalinya Sunmi ini menjadi comeback pertama setelah melepas single Noir, Maret silam. Walaupun Noir mencapai posisi bagus di tangga lagu, ia tidak mempromosikan lagu tersebut dalam acara musik.


Bulan lalu, Sunmi baru saja menyelesaikan tur dunia bertajuk Sunmi 1st World Tour: Warning. Tur dunia dari mantan personel Wonder Girls ini dimulai pada Februari 2019. Total ia mengunjungi 18 kota di berbagai negara, termasuk Amerika, Kanada, dan Eropa.

Sunmi menuai kepopuleran melalui salah satu grup paling berpengaruh di K-pop generasi kedua, Wonder Girls. Mereka tenar melalui hit seperti Tell Me, So Hot, dan Nobody dalam kurun waktu dua tahun setelah debut.

Grup besutan JYP Entertainment tersebut bubar pada 2017 setelah berkarier selama 10 tahun. Perpisahan Wonder Girls disebut karena gagalnya negosiasi untuk pembaruan kontrak dengan Sunmi dan Yeeun.

Sunmi akhirnya keluar dari agensi yang telah menaunginya sejak 2017. Pada Maret di tahun yang sama, ia bergabung dengan MakeUs Entertainment. Keberhasilan penyanyi 27 tahun itu meningkat setelah merilis Gashina (2017) yang diproduseri oleh Teddy Park dari sub-label YG Entertainment, The Black Label.

Setelah itu, ia melepas Heroine pada Januari 2018, kemudian merilis mini album bertitel Warning yang memiliki single utama Siren pada bulan September. Single tersebut merajai enam tangga lagu lokal Korsel dengan predikat 'All-kill'.

[Gambas:Video CNN] (taj/rea)