Meja Makan, Rahasia HIVI! Jaga Kekompakan

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 31/07/2019 08:27 WIB
Meja Makan, Rahasia HIVI! Jaga Kekompakan HIVI! mengaku meja makan adalah tempat penting untuk mereka dalam menjaga kekompakan. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grup pop HIVI! ternyata memiliki resep khusus untuk bisa bertahan di industri musik Indonesia. Kelompok yang beranggotakan Ilham Aditama, Febrian Nindyo, Ezra Mandira serta Neida Aleida ini sudah berkarier selama 11 tahun.

Vokalis HIVI! Ilham mengatakan 'meja makan' menjadi salah satu resep bertahan hingga kini. Saat makan, kata Ilham, mereka biasa membahas banyak hal.

"Kalau makan harus bareng-bareng. Jadi semua transparan, semua jadi tenang. Jadi apapun permasalahannya dibicarain bareng-bareng karena keluarga kalau ada yang sakit harus disembuhin," tutur Ilham kepada CNNIndonesia.com di sela acara ulang tahun ke-16 Insert, Selasa (30/7).


Sejak debut, HIVI! telah merilis dua album yakni Say HI! To HIVI! pada 2012 serta Kereta Kencan pada 2017. Album kedua itu dirilis dalam bentuk USB dengan alasan era digital. Dalam USB yang dikemas dalam sebuah gitar tersebut mereka juga memasukkan ucapan terima kasih, video lirik, video musik hingga susunan chord.

Grup asal Jakarta tersebut juga merilis sejumlah single seperti Heartbeat, Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi, Sama-Sama Tahu, Satu-Satunya, Jatuh, Bangkit Kembali, serta Pemuda.

Dalam album ketiga, HIVI! menyebut tetap menjaga transparansi satu sama lain, termasuk dalam memproduksi musik. Di album mendatang yang direncanakan rilis jelang akhir tahun ini, mereka 'berguru' langsung dari gitaris senior sekaligus penulis lagu, Tohpati Ario Hutomo.

"Kami belajar bagaimana menjadi sebuah legend, bagaimana caranya supaya lebih bertahan di industri musik. Semua harus transparan. Jangan dibuat-buat. Jadi orisinal," tutur Ilham.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)