Ikuti Jay-Z, Miley Cyrus Cabut dari Woodstock 50

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 31/07/2019 11:42 WIB
Ikuti Jay-Z, Miley Cyrus Cabut dari Woodstock 50 Beberapa hari lalu, Jay-Z disebut hengkang dari daftar penampil festival musik Woodstock 50 yang sedang bermasalah. Kini, jejak itu diikuti oleh Miley Cyrus. (Christopher Polk/Getty Images for iHeartMedia/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Beberapa hari lalu, Jay-Z disebut hengkang dari daftar penampil festival musik Woodstock 50 yang sedang bermasalah. Kini, jejak itu diikuti oleh Miley Cyrus.

Sejumlah sumber mengatakan kepada Variety memastikan kabar tersebut. Hal ini menambah deretan musisi yang cabut dari festival setengah abad itu, seperti John Sebastian, Country Joe McDonald, teh Raconteurs, dan the Lumineers.

Jay-Z sebelumnya bersama the Dead & Co, juga John Fogerty, yang memutuskan menarik diri dari festival musik tersebut.


Dengan keputusan Miley Cyrus cabut dari Woodstock 50, praktis tinggal Imagine Dragons dan the Killers yang masih bertahan menjadi penampil festival tersebut.

Akan tetapi pihak festival tak kunjung memberikan kepastian tanggal penampilan dan juga jadwal konser. Sementara itu, pihak penyelenggara juga menolak berkomentar terkait hal ini.

Di sisi lain, sumber Variety mengatakan bahwa ada rencana Woodstock 50 akan dijalankan sebagai acara sehari, yang berarti hanya akan ada empat sampai lima penampilan, termasuk dari the Zombies yang setuju tetap tampil.

Seorang sumber juga mengatakan bahwa sebuah jaringan televisi telah dihubungi dan diminta untuk menyiarkan penampilan satu hari. Lagi, perwakilan Woodstock 50 tak memberikan tanggapan kepada Variety soal kabar ini.

Masalah terkait Woodstock 50 bermula ketika ada ketidakjelasan penyelenggaraan acara ini, salah satunya lokasi yang tak kunjung pasti dan tiket yang juga tak jua dijual.

Padahal, Woodstock 50 mestinya digelar pada 16-18 Agustus 2019.

Variety menyatakan awalnya promotor memilih lokasi tepat di mana Woodstock pertama digelar, yakni di Bethel Woods Center for the Arts. Kini, lokasi dipindah ke Merriweather Post Pavilion di Maryland, karena 'kesulitan mendapatkan izin'.

Pindahnya lokasi ini disebut menjadi salah satu penyebab para musisi yang dijadwalkan tampil kembali mempertimbangkan ulang keputusan mereka.

Salah satunya, musisi John Fogerty yang pernah naik panggung di Woodstock pertama bersama Creedence Clearwater Revival. (end)