Sunmi Balas Komentar Nyinyir Netizen Soal Album Baru

CNN Indonesia | Rabu, 31/07/2019 14:38 WIB
Sunmi Balas Komentar Nyinyir Netizen Soal Album Baru Sunmi tak lepas dari komentar nyinyir netizen jelang dirinya 'comeback' merilis karya baru. (Dok. 1theK via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sunmi mengunggah sebuah tangkapan layar berisi artikel terkait momen comeback dirinya. Artikel itu menyebut Sunni akan membawakan lagu yang ia tulis sendiri.

Pada gambar itu pula, terdapat banyak tanggapan netizen yang tak senang atas kabar tersebut.

Pelantun Gashina ini pun menyertakan sebuah komentar bahwa kebanyakan idola Korea tak banyak berkontribusi atas lagu yang mereka bawakan, entah mereka ikut menulis ataupun tidak sama sekali.


[Gambas:Instagram]

Sunmi kemudian membalas komentar tersebut lewat tulisan dalam keterangan gambar itu.

"Apapun bentuknya, menciptakan atau membuat sesuatu adalah tugas yang sulit. Perlu bantuan banyak orang dari banyak bidang," kata Sunmi.

"Tapi apabila orang yang memimpin tidak mengerti cerita apa yang akan ia berikan, tidak mengerti apa yang akan mereka ekspresikan, tidak dapat menjelaskan dan menjalankannya, orang yang bekerja dengan mereka akan bingung," lanjutnya.

Ia juga menambahkan bahwa ia tidak sekadar 'muncul' untuk menggarap lagu hanya demi namanya tertulis pada kredit album.

Dalam proses penggarapan karya, ia mengaku selalu memikirkan setiap bagian dalam proses penulisan lirik, melodi, susunan, dan isi album.

"Saya menajamkannya, membenahi, dan melengkapi apa yang ingin saya ekspresikan," kata Sunmi.

"Hal itu (yang Anda katakan) hanya prasangka Anda bahwa kebanyakan idola, termasuk saya seperti itu dan saya harap hal tersebut tidak dianggap benar," lanjut Sunmi.

Sunmi memang diketahui selalu terjun dalam pengerjaan karyanya sejak masih tergabung dalam grup Wonder Girls.

Lagu-lagu yang ia rilis sebagai artis solo pun ia garap sendiri. Sebelumnya, Sunmi dikabarkan melalui agensinya bahwa ia akan kembali ke panggung musik dengan album baru yang sedang ia garap, dan disebut akan rilis pada akhir Agustus mendatang.

[Gambas:Youtube] (taj/end)