Single Terbaru Yeeun eks 'Wonder Girls' Tak Lulus Sensor

CNN Indonesia | Kamis, 01/08/2019 00:35 WIB
Single Terbaru Yeeun eks 'Wonder Girls' Tak Lulus Sensor Saluran televisi korea menyatakan single terbaru penyanyi Korea Selatan Park Ye-un alias HA:TFELT, 'Happy Now', tak lolos sensor. (Dok. Amoeba Culture)
Jakarta, CNN Indonesia -- Saluran televisi KBS menyatakan single terbaru penyanyi Korea Selatan Park Ye-eun alias HA:TFELT, Happy Now, tak lolos sensor. Sehingga lagu yang akan dirilis pada 1 Agustus ini tidak akan disiarkan.

KBS menilai lirik Happy Now kasar sehingga tak layak disiarkan di salurannya. Happy Now merupakan lagu terbaru dari mantan anggota girl band Wonder Girls dengan duet bersama rapper girl band MAMAMOO, Moonbyul.

Amoeba Culture langsung menanggapi hasil sensor tersebut. Agensi HA:TFELT itu bersedia menyesuaikan lagu ini dalam versi lain sehingga bisa tayang di saluran televisi nasional dan program musik lainnya.


"Kami berencana untuk mengajukan untuk evaluasi ulang setelah menyesuaikan lirik yang bermasalah tersebut," ujar perwakilan Amoeba Culture seperti dilansir Allkpop.

Rencana comeback mantan personel Wonder Girls dikabarkan melalui Twitter resmi Amoeba Culture @amoebakorea pada 29 Juli lalu.

Dengan perilisan single 'Happy Now', HA:TFELT mengatakan melalui Happy Now ia berharap mengeksplorasi dunia musik baru yang belum pernah ia lakukan sebelumnya.




Sebelum perilisan, HA:TFELT juga merilis sebuah film pendek untuk single Happy Now. Film berdurasi 39 detik itu juga dirilis melalui akun Twitter staf HA:TFELT pada Rabu (31/7).



Cuitan ini kemudian diunggah ulang akun Twitter HA:TFELT dengan mengatakan lagu ini ditujukan untuk para perempuan yang tersakiti oleh perpisahan yang buruk. Serta untuk lelaki yang menikmati bermain permainan.



Park Ye-eun memulai kariernya sebagai personel Wonder Girls pada tahun 2007. Namun, ia resmi tercatat sebagai artis solo sejak 2014 dengan merilis mini album Me?.

Mini album ini sempat masuk daftar album K-pop terbaik tahun 2014 versi Billboard.

Dua tahun lalu, Wonder Girls bubar karena kegagalan negosiasi dalam pembaruan kontrak dengan Park Ye-eun dan Sunmi.

Setelah itu, ia keluar dari JYP Entertainment dan menandatangani kontrak dengan Amoeba Culture. Park Ye-eun menjadiu artis perempuan pertama dalam label tersebut setelah 11 tahun.

Tak lama setelah itu, Park Ye-eun alias HA:TFELT merilis mini album pertamanya yang berjudul MEiNe dan berisi dua lagu yang berjudul 'I Wander' dan 'Read Me'.

Pada April 2018, HA:TFELT kembali merilis album single keduanya 'Deine' dan berisi dua lagu yang berjudul 'Pluhmm' dan 'Cigar'.

[Gambas:Youtube] (taj, chri/end)