Christopher Nolan Diam-diam Rilis Teaser Trailer 'Tenet'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 02/08/2019 14:55 WIB
Christopher Nolan Diam-diam Rilis Teaser Trailer 'Tenet' Sutradara Christopher Nolan dikabarkan diam-diam merilis trailer proyek film terbarunya, 'Tenet', dalam sebuah kesempatan pada Kamis (1/8) malam di bioskop AS. (Matt Winkelmeyer/Getty Images for SBIFF/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara Christopher Nolan dikabarkan diam-diam merilis trailer proyek film terbarunya, Tenet, dalam sebuah kesempatan pada Kamis (1/8) malam di bioskop di Amerika Serikat.

Sumber Variety menyebut teaser trailer tersebut tayang selama 40 detik sebelum penayangan Hobbs & Shaw.

Namun trailer itu sendiri belum tersedia di internet dan belum jelas pula kapan sutradara Dunkirk ini akan merilisnya.


Menurut sejumlah laporan di media sosial, teaser tersebut hanya menampilkan bintang utama Tenet, John David Washington bersamaan dengan jargon "it's time for a new protagonist".

Aksi Nolan ini sebenarnya bukan yang mengejutkan. Dirinya dikenal sebagai pendukung utama sinematik konvensional di bioskop.

Nolan pun dikenal menolak tawaran untuk membuat film dengan Netflix seperti yang mulai dilakukan oleh banyak sutradara Hollywood dan dunia.

"Keseluruhan masa dewasa saya, mereka telah merilis film langsung ke bentuk video. Sebagai pembuat film, ketika saya memulainya di dekade '90-an, mimpi burukmu adalah perilisan langsung dalam bentuk video," kata Nolan ketika berbincang dengan Variety, pada 2017 lalu.

"Tak ada yang baru tentang itu, apa yang berbeda dan baru tentang hal tersebut adalah penjualannya ke Wall Street," lanjut Nolan merujuk Netflix yang memiliki saham di pusat bursa Amerika Serikat tersebut.

Sejauh ini pun masih amat sedikit informasi yang tersedia terkait Tenet, selain bahwa film garapan Christopher Nolan ini adalah sebuah film aksi epik berlatar dunia spionase internasional.

Selain John David Washington, sejumlah bintang lain juga direkrut untuk film Tenet, seperti Elizabeth Debicki, Robert Pattinson, AAron Taylor-Johnson, Kenneth Branagh, Clemence Poesy, Dimple Kapadia, dan Michael Caine.

Seperti kebanyakan film Christopher Nolan yang lain, Tenet juga ditulis sendiri oleh dirinya dan dijadwalkan tayang di bioskop pada 17 Juli 2020. (end)