Tiffany, Sooyoung, Seohyun Bicara Peluang SNSD 'Comeback'

CNN Indonesia | Selasa, 06/08/2019 04:39 WIB
Tiffany, Sooyoung, Seohyun Bicara Peluang SNSD 'Comeback' Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun 'SNSD' bicara mengenai peluang grup mereka kembali alias 'comeback', namun dengan syarat tertentu. (dok. SM Entertainment via girlsgeneration.smtown.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun 'SNSD' bicara mengenai peluang grup mereka kembali alias comeback. Ketiganya mengisyaratkan peluang itu bisa saja terjadi asal para penggemar setia menunggu.

Ketiganya berbicara soal peluang itu saat berada di konser solo Tiffany 'Open Hears Eve' di Seoul, pada 3 Agustus lalu.

Sooyoung dan Seohyun yang kala itu hadir dalam konser Tiffany dipanggil ke panggung untuk menyanyikan lagu debut mereka 'Into The New World' dan 'Light Up The Sky' bersama-sama.


Setelahnya, seorang penggemar yang datang bertanya kepada mereka kapan Girls' Generation alias SNSD akan kembali dan melakukan promosi bersama.


Ketiganya berkata bahwa SONE (sebutan penggemar SNSD) akan harus bersabar menunggu untuk hal tersebut terjadi.

"Belakangan ini kami bertemu, bukan sebagai personel SNSD, namun sebagai diri kami sendiri. Kami mengobrol dan bersenang-senang bersama. Saya rasa apabila kamu menunggu, hal tersebut akan terjadi," ungkapnya.

Kemudian pada akhir konser, Tiffany menambahkan bahwa "Saya rasa saya sapat mengambil tantangan-tantangan baru karena saya memiliki para anggota (SNSD). Dan selamat untuk hari jadi Girls' Generation yang ke-12. Setiap personel sedang menjalani hal baru. Mohon dukung mereka."

Ketiga personel tersebut diketahui telah berada di agensi yang berbeda-beda setelah gagal memperbarui kontrak mereka dengan SM Entertainment pada 2017.

Kondisi tersebut merupakan salah satu alasan mengapa SNSD sulit untuk bersatu dan kembali ke panggung musik.

Walau begitu, mereka tetap menunjukkan bahwa walaupun mereka tidak dalam satu agensi, mereka masih akrab dan dekat.

Kejutan kolaborasi ketiganya juga dibagikan Tiffany kepada para penggemar melalui unggahan di media sosial untuk mengobati kerinduan mereka kepada SNSD .





Kedekatan mereka pun juga terlihat saat Sooyoung dan Seohyun serta personel SNSD lainnya mengadakan reuni kecil-kecilan untuk merayakan ulang tahun Tiffany ke-30 pada 1 Agustus lalu.

[Gambas:Instagram]

Girls' Generation diketahui melakukan comeback terakhir dengan personel lengkap pada 2017 dengan lagu 'Holiday Night'.

Tidak lama setelah 'Holiday Night', kontrak para personel diketahui habis dan harus diperbaharui bila ingin terus berada di bawah naungan SM Entertainment.

Namun ketiga personel, Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun gagal memperpanjang kontrak dan memutuskan untuk hengkang dari SM.

Walaupun sudah tidak berada di bawah naungan SM Entertainment, mereka masih merupakan bagian dari SNSD.

Kondisi ketiganya memengaruhi masa depan SNSD. Kesibukan ketiganya dalam agensi masing-masing memicu keputusan SNSD untuk hiatus.

Keputusan tersebut menjadi pukulan lain bagi SONE setelah salah satu personel, Jessica Jung keluar dari agensi dan SNSD pada 2014 lalu.

SNSD sebelumnya pernah melakukan comeback dengan lagu 'Lil' Touch' pada 2018 silam dengan sub-unit bernama Oh!GG. Sub-unit tersebut merupakan unit SNSD dengan personel yang masih ada dalam naungan SM Entertainment. (taj/end)