Andy Serkis Disebut Sutradarai 'Venom 2'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 07/08/2019 10:06 WIB
Andy Serkis Disebut Sutradarai 'Venom 2' Andy Serkis disebut dipercaya memimpin proyek sekuel film 'Venom 2'. (dok. Sony Pictures Entertainment via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Andy Serkis dikabarkan resmi menjadi sutradara film Venom 2. Ia telah mencapai kesepakatan dengan Sony Pictures selaku rumah produksi dan pemilik hak siar Venom.

Melansir The Hollywood Reporter, kesepakatan terjadi setelah Serkis bertemu dengan pihak Sony. Ia khusus terbang ke Los Angeles pada 22 Juli lalu untuk membahas Venom 2 bersama Sony.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari Sony. Namun Serkis sendiri sudah mengumumkan secara tersirat melalui akun Instagram @andyserkis.


"Ini benar-benar terjadi. Saya bisa merasakannya, saya terpapar symbiote dan saya siap. Tak sabar menunggu. Apakah Anda siap @tomhardy?" tulis Serkis sembari menyertakan foto komik Venom.

[Gambas:Instagram]

Venom 2 akan menjadi film ketiga yang digarap Serkis. Sebelumnya ia telah menyutradarai film Breathe (2017) dan Mowgli (2018), kedua film itu mendapat ulasan yang cukup bagus.

Sebelumnya Sony memiliki tiga nama sebagai kandidat sutradara Venom 2, yaitu Serkis, Travis Knight dan Rupert Wyatt pada akhir Juli lalu. Nampaknya mereka cepat mengambil keputusan agar bisa segera memulai proses produksi.

'Venom 2' Resmi Disutradarai Andy SerkisUnggahan Andy Serkis di Instagram memperlihatkan tanda-tanda bahwa ia akan memimpin proyek Venom 2. (dok. Netflix)
Sony Pictures berharap bisa memulai pengambilan gambar pada musim gugur yang jatuh pada akhir September mendatang. Dengan kehadiran Serkis, mereka bisa melakukannya karena naskah yang ditulis Kelly Marcel sudah siap sejak Januari lalu.

Penulis asal Inggris ini diketahui juga menjadi salah satu penulis naskah film pertama Venom yang rilis pada 2018. Cerita Venom dianggap gagal karena ada beberapa bagian cerita yang terasa belum matang.

Aktor Tom Hardy akan kembali berperan sebagai Eddie Brock alias Venom dalam sekuel tersebut. Kabar itu dikonfirmasi langsung oleh sang produser, Amy Fascal.

Potensi keberadaan sekuel sudah tampak di film pertama di salah satu adegan saat Brock mewawancarai pelaku pembunuhan bernama Cletus Kasady (Woody Harrelson). Saat itu, Kasady berkata akan melakukan pembantaian setelah keluar penjara.

Penggemar yang menyimak versi komik pasti mengenal pembunuh serial tak bermoral yang menakutkan tersebut sebagai salah satu musuh terbesar Venom. Saat berubah jadi monster, ia bernama Carnage.

Kabar penggarapan film ini dipastikan setelah Sony Pictures menetapkan tanggal perilisan sekuel yang diadaptasi dari komik Marvel itu pada Oktober 2020. Sampai saat ini sekuel Venom tersebut belum memiliki judul resmi.

[Gambas:Video CNN] (adp/rea)