'Weathering With You' Depak 'Hobbs & Shaw' di Jepang

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 07/08/2019 19:04 WIB
'Weathering With You' Depak 'Hobbs & Shaw' di Jepang Film 'Weathering With You' menduduki box office Jepang dengan menggeser posisi 'Fast & Furious Presents: Hobbs and Shaw'. (dok CoMix Wave Films)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film Hollywood Fast & Furious Presents: Hobbs and Shaw tersingkir oleh karya Makoto Shinkai yang berjudul Tenki no ko: Weathering With You di box office Jepang.

Diberitakan oleh Comicbook pada Selasa (6/8), Tenki no ko: Weathering With You mendapat respons positif. Film itu 'betah' duduk di puncak box office tiga pekan berturut-turut.

Dilaporkan, di minggu ketiga, Weathering With You memiliki pendapatan sebesar 5,9 miliar yen atau sekitar Rp793,9 miliar.


Angka ini mengalahkan Hobbs & Shaw. Di Jepang, film itu jadi berjudul Wild Speed: Super Combo, yang debut dengan 712 juta yen (sekitar Rp95 miliar) dan menduduki posisi kedua.

Pihak distributor film Toho mengatakan, walaupun Weathering With You memiliki angka debut lebih besar daripada karya Makoto sebelumnya, namun ia belum bisa mengalahkan hasil yang didapat pendahulunya, yaitu Your Name.

Hal tersebut disebabkan oleh pendapatan box office Weathering With You menurun 30 persen di minggu kedua. Sementara perolehan Your Name tercatat lebih lambat turun di bioskop. Di minggu ketiganya, Your Name telah mengumpulkan 6,2 miliar yen.

Film 'Hobbs and Shaw' pun harus mengakui keunggulan 'Weathering With You' di box office Jepang. (dok. Universal Pictures via imdb.com)
Kesuksesan luar biasa Makoto Shinkai lewat Your Name pada 2016 membuat penggemar amat menanti Weathering With You. Film itu dirilis di Jepang pada bulan Juli lalu, dengan imbas keberhasilan Your Name masih jelas berdampak untuk Weathering With You.

Untuk merayakan meledaknya Weathering With You, pihak pembuatnya lantas merilis sebuah trailer pendek dengan lagu tema yang dibawakan band rock, RADWIMPS.

Weathering With You bercerita tentang musim panas yang dialami seorang murid sekolah menengah atas bernama Hokoda. Ia kabur dari rumahnya ke sebuah pulau terpencil ke Tokyo. Pelarian itu tak berjalan lancar karena ia terbentur masalah ekonomi dan personal.

'Weathering With You' Depak 'Hobbs & Shaw' di JepangKeberhasilan 'Weathering With You' masih kalah unggul dari 'Your Name'. (dok CoMix Wave Films)
Cuaca saat itu terbilang lebih mendung dari biasanya dan hujan setiap hari, seperti masa depan Hokoda. Ia mengisolasi diri, meski akhirnya menemukan pekerjaan sebagai penulis di sebuah majalah supernatural. Suatu hari, Hokoda bertemu dengan Hina, sosok ceria yang memiliki kemampuan menghentikan hujan dan membuat langit lebih cerah.

Weathering With You diproduksi oleh CoMix Wave Films dan disutradarai oleh Makoto Shinkai. Film ini tayang di Jepang sejak 19 Juli 2019 dan diharapkan untuk rilis di Indonesia pada 21 Agustus mendatang.

[Gambas:Youtube]
(taj/rea)