SONE pun 'Ogah' Nantikan Reuni Girls' Generation

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 08/08/2019 11:30 WIB
SONE pun 'Ogah' Nantikan Reuni Girls' Generation Tak semua SONE menginginkan Girls' Generation atau SNSD kembali berkumpul bersama. (dok. SM Entertainment via girlsgeneration.smtown.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rencana comeback seluruh member girlband Girls' Generation atau yang juga dikenal dengan SNSD mendapat pro dan kontra dari penggemar yang dijuluki SONE, baik yang di Korea Selatan maupun Indonesia.

Rencana kembali bersama disampaikan Sooyoung dan Seohyun saat menjadi bintang tamu dalam konser Tiffany Young yang bertajuk Open Hearts Eve pada 3 Agustus.

"Belakangan ini kami bertemu, bukan sebagai personel SNSD, namun sebagai diri kami sendiri. Kami mengobrol dan bersenang-senang bersama. Saya rasa apabila kamu menunggu, hal tersebut akan terjadi," ujar ketiganya saat itu.


Rencana itu disambut baik Natasha yang sudah menjadi SONE sekitar sembilan tahun. Ia menantikan girlband buatan SM Entertainment ini kembali utuh. Namun, katanya, tidak dalam waktu dekat.

"Saya berharapnya mereka bakal comeback tapi tidak dalam waktu dekat. Mungkin 10 tahun lagi ketika sudah ajjuma-ajjuma (tante-tante)," ujar Natasha ketika berbincang dengan CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

Girls' Generation debut dengan sembilan anggota pada 2007. Mereka ialah Taeyeon, Jessica, Tiffany, Yuri, Sooyoung, Sunny, Hyoyeon, YoonA dan Seohyun.

Beberapa SONE Emoh Nantikan Comeback Girls' GenerationHengkangnya Jessica Jung mengguncang grup Girls' Generation atau SNSD secara keseluruhan.
(Arsip Celestial Movie)
Namun pada September 2014 Jessica keluar dari SM Entertainment akibat permasalahan pengaturan jadwal. Girls' Generation pun berlanjut dengan delapan anggota yang tersisa.

Setelah keluar dari SNSD, Jessica Jung fokus mengembangkan bisnis fesyennya, Blanc & Eclare. Dalam dua tahun, ia berhasil membuka kantor utama di New York. Ia juga menjadi model Dolce & Gabbana saat fashion show di Milan.

Natasha pun berharap ketika kembali, Girls' Generation hadir dalam format sembilan anggota. Keinginan itu muncul setelah dirinya riset dalam forum-forum penggemar mengenai keluarnya Jessica dari Girls Generation.

"Aneh aja. Katanya ada andil orang tua member iri karena Jessica ada bisnis sendiri. Saya yakin anggota lain menderita dalam hati karena mendepak satu anggota begitu," katanya.

Sementara itu, Ryu Hanna memiliki pandangan berbeda dari Natasha. Ia yang juga seorang SONE ini malah ingin semua anggota Girls' Generation fokus pada kesibukan masing-masing.

"Saya sudah enggak minat. Mereka sudah sukses per orangan. Sudah banyak yang baru juga," ujarnya.

Beberapa SONE Emoh Nantikan Comeback Girls' GenerationTernyata, tak semua SONE menginginkan Girls' Generation atau SNSD bereuni. (dok. SM Entertainment via girlsgeneration.smtown.com)
Pandangan serupa disampaikan Kim Hee-won yang mengaku tak mengharapkan seluruh anggota Girls Generation kembali menyanyi bersama dalam waktu dekat.

"Sudah sukses sendiri-sendiri. Enggak perlu balik lagi. Lagian sudah banyak artis yang baru, bisa kalah saing," tutur Kim Hee-won.

Pada Oktober 2017, tiga anggota lainnya, Tiffany, Seohyun dan Sooyoung hengkang dari SM Entertainment. Lima member yang tersisa, Taeyeon, Yuri, Yoona, Sunny dan Hyoyeon pun kembali sebagai sub-unit baru Oh!GG dengan single Lil' Touch.

Setelah kembali dalam bentuk sub-unit, semua anggota disibukkan jadwal masing-masing. YoonA mempromosikan film terbarunya, EXIT, bersama Jo Jung-suk. Taeyeon menjadi pengisi lagu tema drama Hotel del Luna, Hyoyeon kembali sebagai DJ HYO dan Tiffany sibuk sebagai solois.

Seohyun diketahui tengah mengembangkan karier akting setelah menyetujui kontrak dengan Namoo Actors, sementara Sooyoung juga membintangi film Girl Cops dan menjadi artis di Saram Entertainment.

Setelah bermain drama, Yuri mulai mengembangkan karier sebagai pemain teater dalam Grandpa Henri and I. Sunny juga menjadi pembawa acara Shall We Eat Chicken.

SM Entertainment sebelumnya mengatakan rencana comeback keseluruhan Girls' Generation masih akan didiskusikan lebih lanjut dan merupakan keputusan masing-masing anggota.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)