Cerita Kim Go-eun dan Jung Hae-in Sebelum 'Tune In For Love'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 08/08/2019 20:12 WIB
Cerita Kim Go-eun dan Jung Hae-in Sebelum 'Tune In For Love' Jung Hae-in (kiri) dan Kim Go-eun menjalin kisah cinta rumit dalam 'Tune In For Love'. (dok. Kobiz/ MOVIEROCK)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Kim Go-eun dan aktor Jung Hae-in akan kembali menjalin hubungan romansa dalam film Tune In For Love. Romantisme keduanya pertama kali ditunjukkan dalam drama Goblin atau The Lonely and Great God, dua tahun lalu.

Dalam drama Goblin, Jung Hae-in berperan sebagai Tae-hee, teman masa kecil sekaligus cinta pertama Kim Go-eun yang berperan sebagai Ji Eun-Tak.

Sementara itu, dalam Tune In For Love hubungan keduanya terjalin melalui program radio Music Album yang dipandu solois Yoo Yeol. Saat itu, Mi-soo (Kim Go-eun) bekerja paruh waktu di toko roti dan bertemu Hyun-woo (Jung Hae-in).


Mi-soo langsung jatuh hati kepada Hyun-woo. Kisah cinta itu berbunga, mengalami pasang surut dari tahun ke tahun, termasuk ketika krisis besar melanda Korea pada 1997.

Tune In For Love akan menjadi film romansa pertama untuk Jung Hae-in selaku pemeran utama setelah debut aktingnya pada 2014.

Selama ini, Jung Hae-in lebih sering mendapat peran pembantu seperti dalam film Salute D'Amour serta peran pendukung dalam The King's Case Note, The Age of Blood dan Heung-Boo: The Revolutionist.

Namun, romansa dan melodrama bukan hal baru bagi Jung Hae-in. Aktor kelahiran 1 April 1988 ini sudah dua kali menjadi pemeran utama dalam drama bergenre serupa, salah satunya di Something in the Rain yang membuatnya menjadi Most Popular Actor 2018 di Korea.

Jung Hae-in pernah menjadi orang tua tunggal dalam drama One Spring Night bersama Han Ji-min. Ia bahkan pernah bisa menebak masa depan melalui mimpi dalam drama While You Were Sleeping.



Serupa, Kim Go-eun juga sering tampil di drama dan film romansa. Cheese in the Trap sebagai drama romansa komedi pertama, berhasil mengantar aktris kelahiran 1991 itu meraih Best New Actress dalam BaekSang Arts Awards 2016.

Tak dapat dipungkiri, penampilannya bersama Gong Yoo berperan menjadikan Goblin sebagai drama terbaik menurut Korea Drama Awards 2017.

Tune In For Love adalah film kedua Kim Go-eun yang dikerjakan bersama sutradara Jung Ji-woo. Delapan tahun lalu, keduanya terlibat dalam film Eungyo, yang bergenre melodrama. Dalam cerita yang sekaligus merupakan debut Kim Go-eun itu, ia berperan sebagai anak SMA yang jatuh cinta dengan seorang profesor berusia 70 tahun.

Akting Kim Go-eun dalam Eungyo membuatnya menjadi artis baru terbaik dalam KOFRA Film Awards Ceremony 2013, Blue Dragon Film Awards 2013, Korean Association of Film Critics Awards 2012 dan Daejong Film Awards 2012.

Penampilan peran Kim Go-eun juga dipuji Jung Hae-in saat proses syuting Tune In For Love. Ia menilai Kim Go-eun seorang pendengar yang sabar serta merespons akting lawan mainnya dengan baik.

Tune In For Love dijadwalkan tayang di Korea mulai 28 Agustus. (chri/rea)