Red Velvet Dipastikan 'Comeback' Bulan Ini

taj & Tim, CNN Indonesia | Kamis, 08/08/2019 19:20 WIB
Red Velvet Dipastikan 'Comeback' Bulan Ini Girlband Red Velvet dipastikan bakal 'comeback' pada bulan Agustus ini. (screenshot via YouTube/@SMTOWN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Girlband Red Velvet dikonfirmasi akan comeback pada bulan ini. Diberitakan oleh Newsen via NaverSM Entertainment selaku agensi telah mengonfirmasi berita ini pada Rabu (7/8).

"Mereka telah dijadwalkan akan comeback dengan album baru pada Agustus. Mohon dinanti," kata SM Entertainment.

Belum ada informasi lanjut mengenai tanggal pasti peluncuran album baru Red Velvet, namun diperkirakan pada sekitar tengah atau akhir Agustus.


Comeback kali ini akan jadi bagian dari rangkaian yang mengusung titel The ReVe Festival. Langkah pertama yang sudah dilakukan adalah merilis mini album bertitel The ReVe Festival: Day 1 telah dilepas pada 19 Juni lalu, dengan lagu utama bertajuk Zimzalabim.

Pada showcase comeback Red Velvet, Irene selaku leader dari grup pelantun hit single Bad Boy ini menjelaskan, bahwa rangkaian comeback The ReVe Festival akan terbagi menjadi tiga bagian.

Dalam ketiga bagian tersebut, Red Velvet direncanakan bakal menunjukkan sisi diri yang berbeda-beda. Hal ini sesuai dengan nama Red Velvet yang dari awal memang memiliki konsep ganda, yaitu Red dan Velvet.

Red Velvet Dipastikan 'Comeback' Bulan IniRed Velvet dalam penampilan 'live' mereka di BSD, pada April lalu. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Konsep Red melambangkan sisi kelima personel yang penuh warna dan ceria, begitu juga dengan musiknya. Gambaran itu bisa terlihat dari lagu debut Happiness (2014) atau Red Summer (2017).

Sementara, konsep Velvet diartikan sebagai sisi dewasa dan elegan. Lagu-lagu yang dibuat dengan mengusung konsep ini umumnya terdengar bertempo lebih lambat, seperti dalam Automatic (2015) dan Bad Boy (2018).

[Gambas:Video CNN] (end)