Demi Siwon, Penggemar 'Korbankan' Sidang Kuliah

tim, CNN Indonesia | Minggu, 11/08/2019 19:10 WIB
Demi Siwon, Penggemar 'Korbankan' Sidang Kuliah Berbagai pengorbanan dilakukan penggemar demi melihat Choi Siwon dari dekat dalam fanmeeting di Jakarta, Sabtu (10/8). (dok. Hancinema.net/tvN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Choi Siwon Super Junior menyapa penggemarnya dalam fanmeeting bertajuk Perfect Date pada Sabtu (10/8) di Balai Sarbini, Jakarta. Acara 'kencan' yang berlangsung sekitar 60 menit itu tak hanya dihadiri perempuan, kaum Adam terlihat hadir dalam fanmeeting Siwon.

Widi salah satunya. Pria asal Malang ini sangat bersemangat menghadiri fanmeeting Siwon di Jakarta. Menurut Widi, bisa melihat Siwon merupakan hal yang tak bisa dilewatkan begitu saja meski dirinya memiliki 'agenda penting' lainnya.

"Suka (Siwon) banget. Ini dari Malang padahal Senin-nya aku sidang kuliah," tutur Widi sambil tertawa saat berbincang dengan CNNIndonesia.com.


Fanmeeting itu menjadi yang pertama bagi Choi Siwon di Indonesia. Ia juga menjadi anggota Super Junior pertama yang menggelar fanmeeting di Indonesia. Selama ini, ia selalu bersama Super Junior datang ke Jakarta untuk menggelar konser Super Show.

Widi mengatakan dirinya menyukai Siwon awalnya karena mencari tahu boyband yang paling terkenal di Korea kala dirinya masih SD. Saat itu, ia menemukan Super Junior. Matanya pun langsung tertarik kepada Siwon.

"Siwon kan beda sendiri mukanya. Kayak bukan Korea tulen, kayak ada campurannya dan dia juga visual kan. Ya begitu," tuturnya sambil tertawa.

Selain Widi, penampilan Siwon juga menarik perhatian Stanley yang turut hadir di fanmeeting. Ia mengaku belum lama menggemari Siwon. Stanley yang hadir bersama pasangannya mengatakan tertarik setelah melihat penutupan Asian Games 2018.

Hal itu membuat Stanley dan pasangannya membeli tiket fanmeeting kelas Blue atau kelas yang paling mahal dan duduk paling depan, dekat dengan Siwon.

"Karena nonton penutupan Asian Games 2018 di televisi. Terus lihat foto Siwon jogging juga," tutur Stanley.

Demi Siwon, Penggemar 'Abaikan' Sidang KuliahPenampilan Super Junior pada Upacara Penutupan Asian Games ke-18  di Stadion Utama GBK, Jakarta (2/9). (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Super Junior memang menjadi salah satu pengisi acara penutupan Asian Games 2018. Saat berada di Jakarta, Siwon tak lupa melakukan hobinya yakni berolahraga. Ia berlari pagi di kawasan Sabang dan mengabadikannya di media sosial.

Fanmeeting Siwon itu dihadiri penggemar dengan kisaran usia 20-30 tahun. Banyak yang datang bersama teman, sendiri, pasangan, bahkan bersama keluarga, seperti yang dilakukan Angel, perempuan 25 tahun asal Jakarta.

"Dari SD sudah tahu Super Junior. Iya, memang suka Siwon. Itu suami nemenin saya dan enggak susah kok ngebujuknya," tutur Angel yang mengajak serta suami dan anaknya, sambil tersenyum.

Serupa, Nidya juga menceritakan dirinya menyukai Siwon Super Junior sejak kelas 5 SD setelah mendengar lagu Sorry Sorry. Ia pun langsung menyukai Siwon karena terlihat paling berkharisma dibandingkan member lainnya.

Demi melihat idola lebih dekat, ia rela merogoh kocek setidaknya Rp2,4 juta untuk tiket kelas Blue. Nidya mengatakan hal itu ia lakukan sebab tak berhasil mendapatkan tiket paling depan saat konser Super Show 7S.

"Aku pengin paling depan biar bisa jelas lihatnya. Pas Super Show kemarin dapatnya agak belakang," tuturnya.

Nidya yang saat ini masih berkuliah mengatakan banyak hal yang membuatnya mengagumi Siwon hingga mau merogoh kocek berulang kali demi melihat sang idola.

"Aku suka visualnya, bisa nyanyi, main film, main drama. Dia juga punya jiwa sosial gitu. Multitalented intinya," ucapnya.

Penonton yang berada di kelas Blue dan Purple mendapat kesempatan lebih dibandingkan kelas Pink dan Orange, yakni bisa bersalaman, hi-touch hingga foto grup.

Dalam fanmeeting, Siwon tak hanya menyapa penggemarnya. Ia juga berinteraksi dengan penggemar bahkan berbincang-bincang langsung dan bermain gim bersama beberapa penggemar yang beruntung.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)