Rain, Kilau Karier dan Rahasia Keluarga

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 13/08/2019 13:43 WIB
Rain, Kilau Karier dan Rahasia Keluarga Rain alias Jung Ji-hoon memiliki karier cemerlang, namun memilih menutup mulut rapat-rapat soal kehidupan pribadi. (dok. tvN via hancinema.net)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jung Ji-hoon atau yang lebih dikenal sebagai Rain kembali ke layar kaca melalui drama Welcome 2 Life. Drama itu merupakan yang kedua bagi Rain setelah menikahi aktris Kim Tae-hee pada 2017.

Dalam Welcome 2 Life, Rain berperan sebagai Lee Jae-sang, seorang pengacara hebat yang memilih membela mafia-mafia besar demi uang dan ketenaran. Pilihan itu membuat Jae-sang harus berpisah dengan Ra Shi-on (diperankan Lim Ji-yeon), pasangan Jae-sang sejak masa kuliah.

Hingga pada suatu saat, Lee Jae-sang mengalami kecelakaan yang disebabkan kliennya sendiri. Hidup dan kisah pasangan tersebut langsung berubah 180 derajat akibat kecelakaan itu.


Peran Rain dalam Welcome 2 Life sedikit mengingatkan pada peran sebagai Lee Hae-joon dalam drama Please Come Back Mister pada 2016.

Aktor berusia 37 tahun tersebut kerap bermain drama bergenre fantasi, laga serta romansa seperti Please Come Back Mister, Sketch dan The Fugitive: Plan B. Di kesempatan lain, ia pernah juga tampil di drama romansa komedi seperti My Lovely Girl dan Full House.

Namun Rain mengawali karier sebagai aktor melalui drama Sangdoo, Let's Go to School bersama aktris Gong Hyo-jin pada 2003. Melalui film ini, Rain meraih banyak penghargaan seperti Best New Actor, Best Couple Award bersama Gong Hyo-jin, Popularity Award serta Netizen Award.

Selanjutnya, penghargaan demi penghargaan diraih Rain hampir di setiap drama lain, seperti Excellence Award Actor dan Best Couple Award bersama Song Hye-kyo melalui Full House dan Netizen Award berkat drama A Love to Kill.

Rain Aksi Rain dalam drama terbarunya yang bertajuk 'Welcome 2 Life'. (dok. Hancinema.net/tvN)
Namun Rain menunjukkan sisi lain dalam memilih film yang diperaninya. Aktor yang mengawali karier sebagai penyanyi ini kerap menjatuhkan pilihan dalam film bergenre laga seperti Ninja Assassin. Ia pun menjadi Biggest Badass Star dalam MTV Movie Awards 2010.

Ia juga pernah berperan sebagai penderita sakit mental bersama Lim Soo-jung dalam film I'm a Cyborg But That's OK. Melalui film itu, Rain meraih penghargaan Best New Actor dalam Baeksang Arts Awards 2007 dan Overseas Popularity Award dalam Grand Bell Awards 2007.

Karier Rain dalam dunia musik tak kalah cemerlang dengan film. Sejak debut sebagai solois pada 2002 melalui lagu Bad Guy, ia melesat meraih banyak penghargaan. Lagu-lagu barunya seperti It's Raining dan Rainism juga langsung menyapu bersih tangga lagu Korea.

Rain merupakan penyanyi Korea pertama yang tampil di Tokyo Dome pada 2007. Ia sebelumnya masuk daftar 100 Most Influential People Who Shape Our World versi majalah Time pada April 2006.

Memiliki karier berkilauan, Rain tetap bersikeras menutup rapat kehidupan pribadi, terlebih jika menyangkut anak-anaknya. Sejauh ini, publik hanya mengetahui ia dan Tae-hee telah memiliki satu anak dan tengah menanti kedatangan yang kedua. Begitu rapatnya pasangan selebriti ini merahasiakan rumah tangga mereka, sampai media pun tak banyak mengekspos kehamilan dan kelahiran anak pertama.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)