Box Office Korea Pekan Ini, 'EXIT' dan 'The Battle'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 13/08/2019 19:39 WIB
Box Office Korea Pekan Ini, 'EXIT' dan 'The Battle' Pada pekan kedua Agustus 2019, film lokal menguasai box office Korea Selatan, salah satunya 'EXIT'. (Screenshot via Youtube/@HanCinema)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pada pekan kedua Agustus 2019, film lokal menguasai box office Korea Selatan. Dua film yang dirilis bersamaan pada 31 Juli, EXIT dan The Divine Fury masih bertahan di posisi tiga besar.

Menurut data Dewan Perfilman Korea, film The Battle serta film dokumenter boyband BTS Bring the Soul: The Movie yang ditayangkan pada 7 Agustus berhasil menggeser Aladdin serta The Lion King yang sudah lama bertengger di lima besar hingga pekan lalu.

5. Bring The Soul: The Movie


Bring the Soul: The Movie merupakan film dokumenter ketiga BTS setelah Burn The Stage: The Movie dan Love Yourself in Seoul.

Dalam Bring the Soul: The Movie, BTS menunjukkan beberapa hal yang belum pernah ditayangkan dalam dua film sebelumnya seperti rekaman penampilan langsung saat konser serta kegiatan saat konser akhir tur Love Yourself di Eropa.

BTS juga akan menceritakan kisah mereka di atap sebuah gedung dalam film yang disutradarai Park Jun-soo ini.

Dalam pekan pertama penayangannya, Bring The Soul: The Movie menjual lebih dari 273 ribu tiket di 569 layar atau setara dengan US$1,93 juta.

[Gambas:Youtube]

4. The Secret Life of Pets 2

The Secret Life of Pets 2 mengisahkan petualangan binatang peliharaan yang punya kehidupan rahasia di balik interaksi mereka dengan manusia.

Dengan latar kota New York saat musim semi, kisah dibuka dengan narasi seekor anjing, Max, saat bermain di taman dan memaparkan sejumlah alasan ia tidak suka pada anak-anak. Max bahkan menganggap mereka ancaman.

Tetapi, ternyata suatu hari, Max harus menghadapi 'mimpi buruk' itu.

Di Korea, The Secret Life of Pets 2 berhasil menjual lebih dari 273 ribu tiket pada pekan kedua Agustus di 788 layar atau setara dengan US$1,871 juta sehingga menambah pendapatan menjadi US$5,87 juta.

[Gambas:Youtube]

3. The Divine Fury

The Divine Fury merupakan film terbaru aktor Park Seo-joon. Dalam film itu, ia akan berperan sebagai juara tinju yang harus menghadapi kuasa gelap dan jahat bersama seorang pendeta.

Perjalanan dimulai ketika pada suatu malam ia mengalami sebuah pengalaman yang menyebabkan tangannya bolong seperti dipaku.

Box Office Korea Pekan Ini, 'EXIT' dan 'The Battle'The Divine Fury merupakan film terbaru aktor Park Seo-joon. (dok. keyeast production via hancinema.net)
Dalam The Divine Fury, Park Seo-joon akan kembali beradu akting dengan Choi Woo-shik setelah keduanya menarik perhatian dalam film Parasite.

Aksi melawan kuasa gelap tak mampu menahan The Divine Fury bertahan. Film ini harus turun satu peringkat dari perolehannya pada awal pekan Agustus.

Dalam pekan kedua penayangan, The Divine Fury berhasil menjual 361,957 juta tiket di 1,044 layar dan menghasilkan US$2,49 juta.

The Divine Fury tayang di Indonesia sejak 14 Agustus.

[Gambas:Youtube]

2. The Battle: Roar to Victory

The Battle: Roar to Victory merupakan film yang diangkat dari pertarungan di Bongo-dong pada 1920. Film ini menceritakan kembali kemenangan besar yang diperoleh Korea saat melawan Jepang.

Saat itum Hae-chul yang diperankan Yoo Hae-jin merupakan anggota Tentara Kemerdekaan Korea yang mengirimkan dana kepada Pemerintah Sementara Korea di Shanghai.

Dalam operasi itu, Hae-chul bertemu kembali dengan Jang-ha yang diperankan Ryu Jun-yeol, seorang komandan pasukan muda yang memiliki misi di Samdunja.

Keduanya bersatu dan menjebak tentara Jepang di Samdunja dan mengalahkannya. Kemudian, Hae-chul dan Jang-ha dikejar pasukan Jepang dan perjalanan mereka masih panjang.

Dalam pekan pertama penayangan, The Battle: Roar to Victory berhasil menjual lebih dari 2 juta tiket di 1.476 layar atau setara dengan US$14,4 juta.

[Gambas:Youtube]

1. EXIT

Film laga perdana YoonA Girls' Generation bersama aktor Jo Jung-suk kembali berhasil menempati posisi puncak box office Korea Selatan pekan ini.

Film berdurasi 103 menit ini mengisahkan Yong-nam (Jo Jung-suk), seorang pengangguran bertahun-tahun yang sedang merayakan ulang tahun ke-70.

Di saat yang bersamaan, gas beracun kemudian menyebar di seluruh kota. Saat itu, ia bertemu dengan Eui-joo yang diperankan YoonA.

Jo Jung-suk memuji kemampuan akting YoonA dalam film ini. Lawan mainnya itu disebut memiliki stamina yang baik karena mampu dengan melakoni adegan-adegan sulit seperti memanjat hingga berlari dalam waktu lama.

EXIT mampu menjual 2,8 juta tiket pada pekan kedua Agustus 2019 di 1.556 layar atau setara dengan US$19,6 juta. Angka itu menambah pendapatan film EXIT menjadi US$39,9 juta atau setara dengan penjualan lebih dari 5,7 juta tiket.

[Gambas:Youtube] (chri/end)