#YoongiYouArePerfect, Aksi Bela Suga 'BTS' dari ARMY

CNN Indonesia | Selasa, 13/08/2019 21:25 WIB
#YoongiYouArePerfect, Aksi Bela Suga 'BTS' dari ARMY Fan BTS, ARMY, tak tinggal diam ketika tubuh salah satu anggota boyband tersebut, Suga, dicaci karena terlihat lebih gemuk. (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para penggemar boyband Korea, BTS, ARMY tak tinggal diam ketika salah satu idola mereka, Suga, diejek karena terlihat lebih gemuk. Mereka pun membela Suga melalui media sosial dengan tagar #YoongiWeLoveYou dan #YoongiYouArePerfect.

Hal ini bermula dari beberapa hari yang lalu tersebar foto Suga yang bernama asli Min Yoon-gi dengan badan yang lebih berisi. Perubahan tersebut membuat banyak komentar negatif datang ke rapper ini.

Tak lama setelah banyak komentar miring menghujani Suga, para ARMY 'membalas' dengan mempopulerkan tagar #YoongiWeLoveYou. Namun kini, tagar tersebut berganti menjadi #YoongiYouArePerfect.


Kicauan bertagar berisikan kalimat yang menyemangati Suga itu pun berhasil menjadi trending topic di dunia.

"Gunakan mata anda dengan baik dan lihat betapa sempurnanya dia" ujar akun @nayakm1230.



"Aku sangat bahagia melihatmu terlihat lebih bahagia dan sehat akhir-akhir ini!" ujar akun @FlyHigher2019.



"Aku tidak mengerti. Apa yang salah dengan bertambah berat badan? Ada yang bisa menjelaskannya padaku? Apakah bertambah berat badan adalah hal yang dosa? Apakah Yoongi tidak boleh menambah berat badan? Sejak kapan?!" ujar akun @jeongukkpics.









Di sisi lain, saat ini BTS sedang dalam masa rehat setelah menyelesaikan putaran pertama dari tur dunia mereka dan diperpanjang.

Melalui Twitter, Big Hit menyatakan bahwa BTS akan 'memperpanjang periode beristirahat dan bersantai'.

"Kami mengumumkan bahwa untuk pertama kalinya sejak debut, BTS resmi mengambil perpanjangan waktu istirahat dan bersantai. Konser Lotte Duty-Free Family akan menjadi jadwal mereka yang terakhir sebelum para personel menyiapkan liburan," ujar pernyataan tersebut.

"Masa libur ini akan jadi kesempatan untuk para personel, yang tanpa henti mendorong diri mereka sendiri meraih cita-cita sejak debut, untuk mengisi ulang dan mempersiapkan diri mereka sendiri sebagai musisi dan kreator," lanjut Big Hit.

"Liburan ini juga akan memberi mereka kesempatan untuk menikmati kehidupan normal anak muda di usia 20-an walaupun hanya sebentar," katanya. (kja/end)