Review Single: Niki Zefanya, 'Indigo'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 14/08/2019 16:03 WIB
Review Single: Niki Zefanya, 'Indigo' Solois Niki Zefanya merilis single dan video musik terbaru bertitel 'Indigo'. (CNN Indonesia/M. Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi R&B Indonesia yang tergabung dalam label 88rising, Niki Zefanya saja merilis single dan video musik terbaru bertajuk Indigo. Ia merilis audio terlebih dahulu pada Selasa (13/8), baru menyusul video musik pada Rabu (14/8).

Lagu itu ditulis sendiri oleh penyanyi bernama Nicole Zefanya ini. Ia mengungkapkan hal tersebut melalui akun Instagram saat membagikan cuplikan video jelang rilis Indigo

Menurutnya, Indigo bercerita tentang perjalanan keliling kota yang ia lakukan bersama seorang lelaki sambil menikmati ganja. Ia menunjukkan kepercayaan diri tinggi melalui lirik yang menyiratkan gadis 20 tahun itu tahu benar apa yang diinginkan dan dimilikinya. "You know I'm your type, right? Mark your calendar, tonight's gonna be your life's highlight," ujarnya di awal.


Di bagian verse, ia berkata, "Know you like a little attitude, a little spunk, a little gumption. Well baby, have a lot of gratitude, coz I can be sweet, or poised, or a little too feisty to function, yeah."

Dalam Indigo, Niki memilih tema lebih dewasa daripada single sebelumnya, Lowkey yang dirilis pada awal tahun ini. Di lagu terbaru ini, ia menunjukkan sisi sensual dan intim dengan berujar, "I'm hating that you're still in your clothes. Babe, touch me slow all adagio."

Niki konsisten memperdengarkan aransemen musik R&B, sementara materi dalam mini album wanna take this downtown? terdengar lebih eksperimental dengan elemen elektronik. Indigo bakal mengingatkan pendengarnya pada lagu-lagu R&B yang dirilis pada tahun 1990-an dengan alunan keyboard yang khas.

Sesuai judul, Niki menerapkan warna indigo, warna yang berada di antara warna violet dan biru, dalam video. Dari baju, lampu, alas meja, peralatan makan, sampai makanan yang diperlihatkan di video, semua memiliki warna yang sama. Belakangan ini ia tampak gemar bermain dengan warna-warna 'tebal' sebagai visual, seperti yang tampak dalam Lowkey yang didominasi biru dan kuning.

Review Single: Niki Zefanya, 'Indigo'Niki Zefanya tak lagi bermain dengan warna biru dan kuning dalam 'Indigo'. (CNN Indonesia/M. Andika Putra)
Alur serupa diterapkan Niki sebagai konsep video musik Indigo. Ia berperan sebagai perempuan yang berkuasa atas sejumlah pria. Terlihat bagaimana ia memegang kendali penuh sampai akhirnya si pria tunduk padanya. 

Indigo diketahui menjadi lagu pembuka dari album kompilasi para talenta 88rising yang bertajuk Heads in The Clouds II. Album itu menjadi lanjutan dari edisi pertama yang rilis pada Juli lalu dan diisi oleh Rich Brian, Niki, Joji, Higher Brothers, juga August 08.

Artwork Indigo dibuat oleh seniman Jepang bernama Hajime Sorayama, memperlihatkan robot perempuan tanpa wajah yang hanya memiliki bibir, sedang membuka gaun dengan satu tangan. Gaun itu terlihat mirip seperti yang dikenakan Niki dalam video. Sorayama yang berumur 72 tahun terkenal sebagai ilustrator dengan karya-karya erotis dan sangat detil tentang potret robot-robot feminin. Selain mendesain sampul album Niki, ia juga mendesain sampul Heads in The Clouds II

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Video CNN] (taj/rea)