Bobby iKON Bakal Tampil di Asian Sound Syndicate 2019

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 14/08/2019 17:27 WIB
Bobby iKON Bakal Tampil di Asian Sound Syndicate 2019 Bobby member iKon akan hadir mengisi panggung Asian Sound Syndicate Vol. 1 pada 31 Agustus mendatang. (screenshot via Instagram/@shxxbi131)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penggemar boyband Korea Selatan iKON atau yang kerap disebut iKONIC di Indonesia harus bersiap. Salah satu rapper iKon yakni Bobby akan mengunjungi Jakarta dalam waktu dekat. Kunjungan itu merupakan yang pertama kalinya bagi Bobby sebagai solois di luar Korea Selatan.

Kehadiran Bobby iKON bakal meramaikan panggung Asian Sound Syndicate Vol. 1 yang akan diselenggarakan di Helipad Parking Ground, GBK Senayan pada 31 Agustus mendatang.

Namun, ini bukan kunjungan perdana Bobby ke Indonesia. Beberapa kali ia menyapa iKONIC Indonesia seperti saat penutupan Asian Games 2018 dan dalam iKON Continue Tour in Jakarta 2018.


Sebelum bergabung dengan iKON, rapper bernama asli Kim Ji Won ini telah bersama YG Entertainment sejak 2011. Bobby pun semakin dikenal sejak mengikuti dan menjadi pemenang acara Show Me The Money musim ketiga.

Ia juga muncul dalam program realitas Mnet WIN:Who Is Next dan MIX & MATCH bersama anggota IKON lainnya, yakni B.I (Hanbin), Jinhwan, Junhoe, Donghyuk, Yunhyeong dan Chanwoo pada 2013 dan 2014.

Tak hanya nge-rap, Bobby ikut menulis lirik untuk single utama album debut boyband WINNER, Empty, bersama B.I dan Mino sekitar lima tahun lalu. Ia tampil dalam video musik Ringa Linga oleh Taeyang BIGBANG serta I'm Different milik HI SUHYUN. Dari solo kariernya, ia telah memiliki sejumlah single seperti I Love You, Runaway dan Holup!.

[Gambas:Youtube]

Selain Bobby, beberapa rapper ternama Korea Selatan akan hadir di panggung Asian Sound Syndicate Vol. 1 seperti Rapper Gray, Simon D, Crush dan DPR Live. Stellar Events selaku promotor menyatakan hal itu dilakukan sebagai tanda hip hop masih memegang kendali di Asia.

Stellar Events juga mengundang rapper asal negeri jiran Malaysia, Hullera. Ia dikenal sebagai Minah Gerek atau rapper terbaik, sampai ke Singapura. Sementara dari dalam negeri, ada Tuan Tigabelas dan Ramen Gvrl. 

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)