Sutradara Yakinkan Sekuel 'Searching' Bakal Tampil Beda

CNN Indonesia | Jumat, 16/08/2019 02:40 WIB
Sutradara Yakinkan Sekuel 'Searching' Bakal Tampil Beda Film 'Searching' disebut akan dibuat sekuelnya, dengan jalan cerita dan pemeran yang sama sekali berbeda. (dok. Sony Pictures Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dibuat dengan bujet rendah, film Searching meraih kesuksesan tak terduga sejak rilisnya pada Agustus 2018. Dibintangi oleh John Cho, kisah seorang ayah yang mencari putrinya itu kini disebut akan memiliki sekuel.

Mengutip Entertainment Weekly, Stage 6 Films disebut telah merencanakan lanjutan Searching. Pada Rabu (14/8), sang sutradara Aneesh Chaganty memberikan sejumlah klarifikasi tentang film itu.

"Ceritanya TIDAK BAKAL mengikuti jalan cerita atau memiliki karakter yang sama seperti (film) orisinal," kata Chaganty yang memberikan klarifikasi di atas cuitan berita sekuel Searching.


"Kami semua melihat sekuel ini sebagai kesempatan baik untuk menceritakan kisah thriller lain berkaitan dengan teknologi," lanjutnya, seraya merujuk film Taken yang dibintangi oleh Liam Neeson.



Namun Chaganty segera menutup mulut rapat-rapat soal jalan cerita, maupun siapa aktor dan aktris yang bakal hadir di sekuel Searching. Artinya, keterlibatan ulang John Cho sebagai David Kim juga belum dapat dipastikan.
Michelle La berperan sebagai Margot Kim Foto: dok. Sony Pictures Entertainment
Ketika dirilis, Searching menjadi kejutan bagi publik. Selain karena tema yang diangkat terasa dekat dengan kehidupan sehari-hari, para karakter utama yang memiliki garis keturunan Asia juga menghadirkan rasa berbeda. Bahkan, Searching menjadi film Hollywood pertama yang meraih sukses komersil, dengan dibintangi aktor Asia-Amerika.

Searching pertama kali tayang pada Sundance Film Festival di Januari 2018. Ia disanjung dan dipuji berkat visual unik dan alur tak terprediksi. Searching menghasilkan US$75 juta dari box office global, sementara biaya produksi disebut hanya menelan US$1 juta.

[Gambas:Video CNN] (rea)