BLACKPINK Diduga Kolaborasi Bareng Ariana Grande

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 15/08/2019 16:28 WIB
BLACKPINK Diduga Kolaborasi Bareng Ariana Grande BLACKPINK dalam penampilan di Coachella 2019, di mana akhirnya mereka bertemu dengan Ariana Grande. (Amy Harris/Invision/AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grup vokal BLACKPINK ditengarai tengah menggarap lagu baru. Proyek ini menjadi pembicaraan setelah Tommy Brown mengunggah foto dirinya bersama keempat personel BLACKPINK di Instagram. Brown sendiri diketahui sebagai seorang produser ternama yang memproduseri sekaligus menulis hit Ariana Grande seperti Thank u, Next dan 7 Rings.

Di unggahan itu, Brown terlihat berpose bersama BLACKPINK. Ia tidak menuliskan keterangan apa-apa, kecuali menyebut nama akun Jennie cs.

[Gambas:Instagram]


Spekulasi kolaborasi keduanya segera tercetus. Sebelumnya, mereka diketahui telah bertemu dari gelaran Coachella 2019 pada April lalu. Merunut ke belakang, BLACKPINK telah lama mengagumi Grande. Mereka tak pernah malu mengakuinya, seperti Jisoo yang memilih menyanyikan Side to Side dalam salah satu acara musik pada Februari 2017. Kemudian, dalam format lengkap, BLACKPINK pernah membawakan Into You di sebuah acara yang disiarkan langsung.

Ketika Grande menggelar konser Dangerous Woman Tour di Seoul, Jennie pun menyempatkan diri menontonnya. Ia bahkan kedapatan membeli merchandise dan lightstick bersama penonton lainnya. Meski tak bertemu usai konser, namun Grande pernah memberi 'love' untuk gambar ilustrasi Jennie yang dibuat penggemar dan diunggah ke Instagram.

[Gambas:Instagram]

Setelah album Sweetener beredar, baik Rose maupun Jennie blak-blakan menunjukkan kesukaan mereka terhadap karya keempat Grande tersebut melalui unggahan di Instagram. Tepat sebelum mereka bertemu di Coachella, Rose membuat penggemar tersenyum dengan unggahan video pendek yang menampilkan parodi dirinya menyanyikan 7 Rings dengan gaya ala Julie Andrews dari film The Sound of Music.

Untuk pertama kalinya, di bulan April Grande memamerkan dirinya berfoto bersama BLACKPINK, tanpa Jisoo yang saat itu dikabarkan sedang beristirahat. Di sebuah unggahan Story Instagram, Grande mengungkapkan ia ingin bertemu lagi dengan BLACPINK di hari kedua Coachella, namun terpaksa membatalkannya karena serangan cemas mendadak.

[Gambas:Instagram]



BLACKPINK kala menjalani tur dunia dan mampir di Manchester, Inggris pada Mei lalu, mengingat serangan bom di konser Grande pada 2017 silam serta memberi penghormatan. Melansir Billboard, mereka menghapus salah satu lagu dari daftar karena kekhawatiran menyinggung dan memakai tagar #OneLoveManchester dalam pengumuman yang disampaikan lewat layar konser.



Maka saat foto sang produser Tommy Brown dan BLACKPINK tampil, penggemar tak dapat menahan diri untuk berspekulasi bahwa akan hadir kolaborasi antara Grande bersama grup vokal fenomenal Korsel tersebut. Terlebih, Grande sendiri dan manajernya Scooter Braun turut meninggalkan komentar di unggahan itu.

Kerja sama Brown dan BLACKPINK kemudian dikonfirmasi oleh bos Air Asia, Tony Fernandes yang mengunggah foto bersama dengan sang produser. Di kolom keterangan, ia menyebut Brown tengah berada di Malaysia setelah bekerja dengan BLACKPINK.

[Gambas:Instagram]

Sampai sekarang belum ada konfirmasi lanjut dari agensi BLACKPINK maupun pihak Grande tentang dugaan kolaborasi itu. Pula tak diketahui jika Brown mengerjakan lagu untuk comeback BLACKPINK atau proyek lain.

[Gambas:Video CNN] (taj/rea)