LANY, Band Indie Pop yang Bikin Kesal Fan

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 15/08/2019 17:31 WIB
LANY, Band Indie Pop yang Bikin Kesal Fan Kehadiran LANY untuk ketiga kalinya di Indonesia ternyata membuat kesal para penggemarnya. (Ryan Bakerink/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Konser band LANY di Indonesia 'diwarnai' sejumlah permasalahan. LANY awalnya dijadwalkan menghibur penggemar pada 13 dan 14 Agustus pukul 19.00 WIB di Tennis Indoor Senayan. Namun, konser hari pertama dibatalkan akibat permasalahan teknis.

Promotor konser, Vizion Vibe, mengatakan penundaan dilakukan akibat masalah listrik yang tak aman untuk menggelar konser. Sehingga, show pada 13 Agustus diundur ke 14 Agustus. Pada Rabu (14/8), LANY dijadwalkan konser dua kali dalam satu hari, yakni pada pukul 18.00 WIB dan 22.00 WIB.

Namun, permasalahan pun tak berhenti di situ. Aktor Iqbaal Ramadhan mengungkap kecewa usai dirinya bersama band Svmmerdose batal tampil sebagai pembuka konser LANY. 


Sebelumnya, band yang beranggotakan Paul Jason Klein, Jake Clifford dan Charles 'Les' Priest itu sudah dua kali mengunjungi Indonesia yakni pada 2017 dan 2018. Kunjungan LANY ke Indonesia tahun ini merupakan bagian dari tur dunia yang dimulai sejak Februari lalu.

Awalnya, Jake dan Les Priest merupakan kawan lama dalam proyek musik WRLDS. Hingga pada Maret 2014, mereka bertemu Paul dan membentuk LANY. Dalam sebuah wawancara, Klein menyatakan LANY memiliki kepanjangan, yaitu Los Angeles New York.

Mereka kemudian mengunggah Hot Lights dan Walk Away ke SoundCloud, menyusul mini album Acronymns di tahun yang sama, dan melahirkan hit bertajuk ILYSB. Lagu inilah yang membuat nama LANY melesat, menggapai popularitas. 

[Gambas:Youtube]

Band indie pop ini langsung ditawari menjadi band pendukung konser-konser musisi ternama seperti Troye Sivan, Ellie Goulding dan Halsey. Pada Desember 2015, LANY menandatangani kontrak dengan label musik Polydor Records dan menggelar tur dunia pada 2016, dengan 117 konser di 12 negara.
LANY, Band Indie Pop yang Bikin Kesal FanLANY memulai perjalanan karier dengan menjadi aksi pembuka bagi Troye Sivan, Ellie Goulding, Halsey, sampai John Mayer. (Ryan Bakerink/Getty Images/AFP)
Pada 2017, LANY juga membuka tujuh konser John Mayer di Amerika Serikat dan Kanada. Di sela perjalanan, mereka menyempatkan merilis album debut LANY pada 30 Juni, dengan diikuti tur dunia, termasuk Indonesia.

Tahun lalu, LANY merilis album kedua, Malibu Nights. Album itu dibuat ketika Klein sedang mengalami patah hati berat. Namun, band yang dikenal dengan teknologi lampu dan panggung kekiniannya tersebut mengemas kisah sedih menjadi energi yang penuh harapan dan kegembiraan di atas panggung.

[Gambas:Youtube]

Pada 2019, band yang dikenal dengan lagu-lagu cinta dan patah hatinya ini kembali menggelar tur dunia. Sayang, kunjungan ketiga ini tidak berakhir manis seperti halnya dua konser terdahulu.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)