Kisah Zara dan Dian Sastro Jadi Pahlawan Semesta BumiLangit

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Minggu, 18/08/2019 19:34 WIB
Kisah Zara dan Dian Sastro Jadi Pahlawan Semesta BumiLangit Zara dan Dian Sastro. (CNN Indonesia/Priska Sari Pratiwi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Adhisty Zara mengaku sangat tertarik saat ditawari bermain dalam film di bawah naungan Jagat Sinema BumiLangit Jilid I. Mantan anggota idol grup JKT48 ini bakal berperan sebagai pahlawan perempuan bernama Virgo.

"Ini tantangan baru yang aku sangat excited karena ada main musiknya dan aku bakal belajar bela diri juga," ujar Zara saat ditemui usai peluncuran Jagat Sinema BumiLangit Jilid I di Plaza Senayan, Jakarta, Minggu (18/8).

Zara mengatakan, awalnya dihubungi oleh kreatif produser semesta BumiLangit Joko Anwar untuk berperan sebagai Virgo. Ia sempat melakukan pertemuan dengan Joko hingga akhirnya menerima peran tersebut.



"Aku ditelepon Bang Joko Anwar dan kita sempat ada meeting juga untuk menjelaskan karaker Virgo itu. Sampai akhirnya deal karena menantang banget perannya," katanya.

Virgo sendiri merupakan superhero perempuan yang memiliki kemampuan menembakkan api dari jari-jari tangannya. Ia pertama kali muncul dalam serial komik kapten Halilintar yang berjudul 'Ghorgon' pada tahun 1973.

Selain Zara, aktris Dian Sastrowardoyo juga bakal memainkan peran pahlawan perempuan di semesta BumiLangit. Pemeran Cinta dalam film 'Ada Apa dengan Cinta?' ini bakal memainkan peran sebagai Dewi Api.

Dian sendiri mengaku bersedia menerima peran tersebut lantaran melihat semesta BumiLangit yang sangat serius mengembangkan tiap karakter di filmnya.


"Aku percaya BumiLangit bisa menciptakan superhero yang karakternya multilayer. Jadi walau perempuan bisa menampilkan peran-peran feminis," ucapnya.

BumiLangit Studios resmi meluncurkan Jagat Sinema BumiLangit jilid I yang menjadi semesta bagi adaptasi komik tentang pahlawan.

Dalam peluncuran itu, sejumlah aktor dan aktris yang bakal bermain dalam semesta BumiLangit lima tahun mendatang juga diperkenalkan pada publik.
Selain Zara dan Dian, sejumlah aktor dan aktris kawakan juga bakal bermain di semesta BumiLangit, di antaranya Chicco Jerikho, Joe Taslim, Tatjana Saphira, Tara Basro, hingga Nicholas Saputra.

Gundala yang diperankan Abimana Aryasatya menjadi jagoan pertama yang mengawali semesta BumiLangit. Filmnya bakal diputar di bioskop pada 29 Agustus mendatang.
[Gambas:Video CNN] (pris/age)