Ikut Semesta BumiLangit, Joe Taslim Pelajari Karakter Mandala

Tim CNN Indonesia, CNN Indonesia | Minggu, 18/08/2019 23:01 WIB
Ikut Semesta BumiLangit, Joe Taslim Pelajari Karakter Mandala Joe Taslim bakal berperan sebagai Mandala dalam semesta BumiLangit jilid I. (CNN Indonesia/Priska Sari Pratiwi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Joe Taslim bakal memerankan karakter Mandala sebagai salah satu pahlawan super di Jagat Sinema BumiLangit Jilid I. Mandala merupakan pahlawan yang menguasai ilmu silat dan pedang serta memiliki jurus tenaga dalam yang terkenal yakni 'Gelombang Batu Karang'.

"Sekarang sedang saya pelajari. Mandala tuh yang terkenal pukulan Gelombang Batu Karang. Tapi masih lama, butuh dua sampai tiga tahun persiapan matang untuk Mandala," ujar Joe saat ditemui usai peluncuran Jagat Sinema BumiLangit Jilid I di Plaza Senayan, Jakarta, Minggu (18/8).

Joe mengatakan bakal maksimal memainkan peran sebagai Mandala. Karakter itu akan banyak menggunakan pedang sebagai senjata andalan. Menurut Joe dirinya tak akan kesulitan, karena sudah pernah mempelajari teknik-teknik bela diri menggunakan pedang.


"Pasti saya akan main sebaik-baiknya. Untung saya pernah belajar sedikit pakai pedang di Korea. Tapi kita pasti akan lebih banyak ke budaya Indonesia," katanya. 

Saat ini, lanjut Joe, film Mandala masih dalam tahap brainstorming dan pengembangan karakter. Ia belum dapat memastikan kapan proses produksi film itu dimulai. Namun aktor yang pernah bermain di film Hollywood Fast and Furious 6 ini sudah mulai melakukan persiapan fisik untuk memainkan karakter tersebut.

"Masih lamalah. Habis Gundala masih ada film lain. Masih beberapa tahun lagi karena butuh persiapan matang, enggak bisa cepat," ucapnya.

BumiLangit Studios resmi meluncurkan Jagat Sinema BumiLangit jilid I yang menjadi semesta bagi adaptasi komik tentang pahlawan. Dalam peluncuran itu, sejumlah aktor dan aktris yang bakal bermain dalam semesta BumiLangit lima tahun mendatang juga diperkenalkan pada publik.

Gundala yang diperankan Abimana Aryasatya menjadi jagoan pertama yang mengawali semesta BumiLangit. Filmnya bakal diputar di bioskop pada 29 Agustus mendatang. Sementara film kedua dari semesta BumiLangit yang tengah digarap adalah Si Buta dari Gua Hantu.

[Gambas:Video CNN] (pris/age)