Mimpi Masa Kecil Elvis Presley Dibuat Jadi Serial Animasi

Tim, CNN Indonesia | Senin, 19/08/2019 12:03 WIB
Mimpi Masa Kecil Elvis Presley Dibuat Jadi Serial Animasi Netflix berencana mengangkat kisah mendiang musisi Elvis Presley dalam sebuah serial animasi, namun dengan cerita yang berbeda. (REUTERS/The Elvis Presley Estate/Handout via Reuters)
Jakarta, CNN Indonesia -- Netflix berencana mengangkat kisah mendiang musisi Elvis Presley dalam sebuah serial animasi, namun dengan cerita yang berbeda.

Kabar tersebut diumumkan oleh Netflix pada Jumat lalu, bertepatan dengan 42 tahun Elvis meninggal dunia. Mereka menyebut tengah bekerja sama dengan mantan istri Elvis, Priscilla Presley.

Selain Priscilla, Netflix menyebut mereka juga bekerja sama dengan penyanyi rock John Eddie, Sony Pictures Animation, Sony Pictures Television, dan Authentic Brands Group.



Kisah Elvis Presley dalam bentuk serial animasi itu akan diberi judul Agent King. Serial itu akan menceritakan Elvis yang selalu ingin menjadi superhero bekerja sambilan sebagai mata-mata pemerintah.

"Dari waktu Elvis masih bocah dia selalu bermimpi menjadi superhero bertarung melawan kejahatan dan menyelamatkan dunia! Agent King membiarkan itu terjadi," kata ko-kreator Priscilla Presley dalam pernyataannya, dikutip dari EW.

"Ko-kreator saya John Eddie dan saya amat bersemangat bekerja dengan Netflix dan Sony Animation dalam proyek luar biasa ini dan mendapatkan kesempatan menunjukkan kepada dunia seorang Elvis yang belum pernah dilihat sebelumnya," lanjutnya.


Agent King akan ditulis dan dijalankan oleh Mike Arnold, seorang penulis lama serial Archer yang tayang di FXX. Sedangkan gaya kostum Elvis Presley yang khas akan dikerjakan oleh desainer busana John Varvatos.

Di sisi lain, film biopik Elvis Presley sebelumnya bakal dirilis pada 2021 mendatang oleh Warner Bros Studios.

Karakter Elvis akan diperankan oleh aktor Austin Butler. Kabar itu disampaikan oleh sutradara Baz Luhrmann melalui akun Twitter. Di pengumuman tersebut, ia membuat kolase foto Elvis dan Butler. (end)