Sinopsis 'Dora and the Lost City of Gold', Aksi Dora Remaja

Tim, CNN Indonesia | Senin, 19/08/2019 17:11 WIB
Sinopsis 'Dora and the Lost City of Gold', Aksi Dora Remaja Film live-action 'Dora and the Lost City of Gold' akhirnya tayang di Indonesia. Karakter Dora diperankan oleh aktris Isabela Moner yang berusia 18 tahun. ( dok. Paramount Players/Paramount Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film live-action Dora and the Lost City of Gold akhirnya tayang di Indonesia. Karakter bocah yang biasa terlihat di layar kaca kini muncul di layar lebar. Berikut sinospsisnya.

Karakter Dora diperankan oleh aktris Isabela Moner yang berusia 18 tahun. Sementara orang tua Dora yang bernama Cole dan Elena diperankan oleh Micahel Pena dan Eva Longoria.

Dora yang tumbuh dewasa di hutan terpaksa harus pindah ke kota karena Cole dan Elena ingin memecahkan misteri kota emas yang hilang. Kota tersebut bernama Parapata.


Ia dititipkan di rumah sepupunya, Diego, yang diperankan Jeff Wahlberg. Bahkan Dora juga bersekolah di tempat Diego sekolah, dalam cuplikan Diego terlihat memperingati bahwa sekolah berbeda dengan hutan.

Dora mulai menjalani kehidupan seperti remaja seusianya. Namun ia masih terbawa dengan kebiasaan saat hidup di hutan, seperti membawa perkakas ke sekolah yang membuat orang lain kebingungan.

Suatu kali dalam kunjungan wisata ke museum, Dora dan lainnya terpikat dengan sebuah arsip. Ketertarikan itu ternyata membuat mereka diculik oleh sekelompok orang.


Sinopsis 'Dora and the Lost City of Gold', Aksi Dora RemajaKarakter Dora dan dalam sinopsis, diperankan oleh aktris Isabela Moner yang berusia 18 tahun. (dok. Paramount Players/Paramount Pictures)

Dora dan teman-temannya dibawa oleh penculik ke Peru. Ketika di sana, seorang pria bernama Alejandro datang dan mengaku sebagai teman orang tua Dora. Alejandro pun membantu Dora dan kawan-kawan melarikan diri.

Dalam perjalanan, Alejandro mengatakan bahwa orang tua Dora telah hilang dan sekelompok tentara mencari mereka supaya bisa masuk ke Parapata dan mencuri harta karunnya.

Dora pun memutuskan menemukan orang tuanya lebih dahulu dengan bantuan Alejandro, sedangkan teman-teman lainnya berharap bisa selamat.

Karakter monyet bernama Boots turut ditampilkan dalam film ini. Suara Boots disulih oleh Danny Trejo yang sebelumnya bermain dalam film Spy Kids (2001) dan berbagai film.

Film ini disutradarai oleh James Bobin, dengan Julia Pistor, John G Scottiserving, dan Derbez membantu sebagai produser eksekutif. Skenarionya sendiri ditulis oleh Nicholas Stoller dan Matthew Robinson dari sebuah cerita karya Tom Wheeler.

Usai mengetahui sinopsis, 'Dora and the Lost City of Gold' bisa disaksikan di jaringan bioskop 21, CGV dan Cinemaxx.



[Gambas:Video CNN] (adp/end)