Chrisye Bakal 'Dihidupkan' di Panggung Synchronize Fest 2019

Tim, CNN Indonesia | Senin, 19/08/2019 19:31 WIB
Chrisye Bakal 'Dihidupkan' di Panggung Synchronize Fest 2019 Mendiang Chrisye yang merupakan salah satu penyanyi legendaris Indonesia, bakal 'hidup' kembali di panggung Synchronize Fest 2019. (screenshot via YouTube/@Musica Studios)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sosok legendaris Chrisye bakal 'dihidupkan' kembali dalam sesi pertunjukan musik khusus di Panggung Synchronize Fest 2019. Lantunan lagu-lagu hit dari musisi yang telah berpulang pada Maret 2007 silam ini akan dikemas lewat persembahan spesial oleh sahabat serta rekan Chrisye dalam bermusik, Erwin Gutawa.

Informasi ini diumumkan oleh pihak penyelenggara Synchronize Fest lewat siaran pers pada Senin (19/8). Selain persembahan khusus untuk Chrisye, pertunjukan lain yang juga diumumkan akan ikut memeriahkan festival musik tahunan itu yakni Didi Kempot, Six Strings with Jopie Item, serta Berbeza.

Lewat konsep Six Strings with Jopie Item, lima punggawa gitar ternama Indonesia bakal berada dalam satu panggung dengan gitaris legendaris Jopie Item. Di antaranya ada Dewa Budjana, Baron, Tohpati, Baim, dan Eross Chandra 'So7'.


Sementara, Berbeza merupakan proyek band berkonsep spesial yang memainkan dan menyanyikan musik-musik slow-rock Melayu, seperti karya dari Amy Search, Iklim, hingga Slam.

Pengumuman ini sekaligus menjadi fase akhir daftar para penampil Synchronize Fest 2019 yang mengusung festival musik multi genre dan generasi dari musisi Indonesia.

[Gambas:Instagram]

Dalam fase ini, penampilan lain yang akan ikut bergabung meramaikan yakni Jamrud, Nidji, NDX AKA, Tulus, Nasida Ria, Raisa, Project Pop, Hindia, The Adams, Parkdrive, Scaller, Souljah, Gugun Blues Shelter, dan lainnya.

Sebelumnya, nama-nama seperti Efek Rumah Kaca, Killing Me Inside Reunion, Kahitna, serta Oom Leo Berkaraoke bersama Radja, Setia Band, Wali, dan Babang Andika pun telah dipastikan akan mengisi pertunjukan yang berlangsung sejak 4 hingga 6 Oktober mendatang.

Tiket festival yang akan kembali dilangsungkan di Gambir Expo Kemayoran ini dijual dengan harga Rp250 ribu per hari dan Rp500 ribu per tiga hari penyelenggaraan.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)