Agensi Ungkap Nasib INFINITE Usai L Tak Perpanjang Kontrak

Tim, CNN Indonesia | Senin, 19/08/2019 20:20 WIB
Agensi Ungkap Nasib INFINITE Usai L Tak Perpanjang Kontrak Kim Myung-soo mengenang kebersamaan dengan INFINITE sebagai salah satu peristiwa terbaik dalam hidupnya. (screenshot via Instagram/@kim_msl)
Jakarta, CNN Indonesia -- Agensi yang menaungi boyband INFINITE, Woollim Entertainment buka suara menyusul pernyataan L yang tak memperpanjang kontrak. Agensi tersebut membenarkan kabar itu sekaligus mengungkap tentang nasib INFINITE di masa depan.

Menurut mereka, meski L atau yang bernama asli Kim Myung Soo tak lagi bergabung dengan Woollim, tetapi INFINITE akan terus berlanjut dengan formasi tetap.

"Kontrak eksklusif kami dengan anggota INFINITE L, yang telah bersama kami selama 9 tahun ini, berakhir pada 18 Agustus 2019. Baru-baru ini, kontraknya telah habis dan kami berbincang mendalam dengannya. Setelah diskusi, diputuskan untuk tidak memperbaharuinya," demikian pernyataan agensi.


Agensi kemudian menegaskan, "Karena para anggota memiliki tekad kuat tentang kegiatan grup, pembubaran INFINITE tidak dipertimbangkan sama sekali."

Mereka memaparkan bahwa arah kegiatan INFINITE di masa mendatang akan ditentukan setelah berdiskusi dengan member lengkap. Saat ini, beberapa member INFINITE diketahui tengah menjalani wajib militer.

Di samping itu, Woollim pun menyatakan akan terus mendukung langkah L meski telah keluar dari agensi.

Sebelumnya, L mengumumkan bahwa dia tak memperpanjang kontrak dan memilih untuk berdiri sendiri. Baginya, keputusan itu menjadi  tantangan baru yang ingin ia jalani.

"Hati saya terasa berat memikirkan bahwa berita yang saya bagikan ini mungkin menyakitkan bagi INSPIRIT [sebutan fan INFINITE], yang selalu memberi saya cinta yang tulus," katanya mengawali dalam sebuah unggahan di Instagram.

"Setelah pertimbangan panjang, saya memutuskan untuk berdiri sendiri. Saya merasa bahwa saya membutuhkan tantangan baru dalam hidup saya, dan sekarang saya akan memulai tantangan baru," lanjutnya seraya mengenang kebersamaan di bawah naungan agensi itu.
Agensi Ungkap Nasib INFINITE Usai L Tak Perpanjang KontrakKini, INFINITE menyisakan lima orang member dari formasi awal yang berjumlah tujuh orang. (AFP PHOTO / Starnews)
L mengatakan ia mendapat banyak pelajaran sejak masa trainee-nya 10 tahun lalu, dan menjalani debut hingga saat ini. Ia mengungkapkan bahwa momen yang dihabiskan bersama INSPIRIT setelah debut sebagai INFINITE adalah saat-saat membahagiakan.

L pun memastikan bahwa usai keluar dari agensi tidak akan ada yang berubah darinya, termasuk keterlibatannya dengan boyband yang membesarkan namanya.

"Meskipun kita mungkin bersama dalam bentuk dan cara yang agak berbeda dari sebelumnya, tidak ada perubahan dalam kepercayaan bahwa kita akan saling mendukung dan bersama. Selain itu, saya dapat melanjutkan dengan anggota INFINITE, dan saya akan melakukan yang terbaik untuk bersama para anggota di tempat mana pun ketika saya dibutuhkan," paparnya.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)