Westlife Pukau 7 Ribu Penonton di Palembang

Tim, CNN Indonesia | Senin, 19/08/2019 23:41 WIB
Westlife Pukau 7 Ribu Penonton di Palembang Westlife dalam penampilan konser di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (18/8). (CNN Indonesia/Hafidz Trijatnika)
Palembang, CNN Indonesia -- Grup vokal asal Irlandia Westlife menggelar konser bertajuk The Twenty Tour 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (18/8) malam. Konser di Kota Pempek tersebut merupakan persinggahan kedua Shane Filan, Kian Egan, Mark Feehily dan Nicky Byrne di Indonesia setelah menghibur Jakarta pada 6-7 Agustus lalu.

Sebanyak 18 tembang disuguhkan empat pria idola tahun 2000-an awal tersebut di hadapan 7 ribu penonton yang memadati Stadion GSJ. Meski masa keemasan Westlife sudah lewat lebih dari belasan tahun lalu, usia penonton yang ikut bernostalgia bersama di GSJ terlihat beragam. Bahkan penonton didominasi oleh usia 20-an ikut bernyanyi tanpa henti dalam konser berdurasi 2 jam tersebut.

Konser dibuka dengan penampilan Marion Jola pada pukul 19.00 yang membawakan tiga lagu, yakni Bang Bang yang dipopulerkan Ariana Grande, Nicky Minaj dan Jessie J, DDU DU DDU DU dari BLACKPINK, serta Jangan yang merupakan salah satu single dari debut album Marion. 


Tepat pukul 20.00, keempat pentolan Westlife mengawali konser dengan membawakan lima lagu andalan yakni Hello My Love, Swear It Again, What About Now, My Love, serta Looking Like That.

Usai menyuguhkan video kilas balik perjalanan Westlife setelah sempat vakum selama 8 tahun, para penggemar yang didominasi oleh wanita tersebut berjingkrak saat Uptown Girl dilantunkan. You Raise Me Up, Flying Without Wings, dan World of Our Own menjadi lagu pamungkas setelah para penonton meminta encore kepada mereka hingga konser bubar pada 10.15.

Banyak dari penonton di GSJ yang berasal dari luar Palembang. Salah satunya Dilla Fitria (28). Mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Jakarta ini mengaku kehabisan tiket konser Westlife di ICE BSD, Tangerang sehingga rela datang ke Palembang untuk menonton idolanya tersebut.

"Harga tiketnya lebih murah daripada di sana [Tangerang]. Ongkos pulang-pergi dan nginep di Palembang worthed banget buat nonton Westlife di sini. Udah lama banget nge-fans, bisa nonton langsung rasanya wah banget," ujar Dilla.

Sementara Ayu Dwilidya (28), warga Palembang, merasa beruntung bisa menonton Shane Filan cs tanpa perlu jauh keluar kota. Dirinya mengaku sudah mengidolakan Westlife sejak dirinya duduk di bangku SD.

"Pas denger Uptown Girl langsung girang gitu. Aku paling seneng dengan lagu itu sama Flying Without Wings. Bener-bener bikin nostalgia masa lalu banget. Puas lah dengan harga yang dibayar untuk nonton langsung Westlife," ujarnya.

Westlife Pukau 7 Ribu Penonton di PalembangWestlife dijadwalkan mengunjungi empat kota di rangkaian The Twenty Tour 2019. (CNN Indonesia/Hafidz Trijatnika)
Managing Director Fullcolor Entertainment David Ananda selaku promotor pendamping mengaku, pihaknya belajar dari kekurangan yang telah terjadi dalam penyelenggaraan di Jakarta agar konser di Palembang lebih teratur. Dirinya menganggap konser di Palembang lebih sukses ketimbang di Jakarta. Meski hanya berhasil menjual 7 ribu lebih dari 20 ribu tiket yang disediakan, konser berjalan lebih tertib.

"Dari sisi teknis juga tidak ada keluhan. Penonton terlihat puas. Ini berkat kerja keras semua pihak," kata dia.

Westlife masih akan menghibur fans Tanah Air dengan menggelar konser di Yogyakarta pada 31 Agustus dan Semarang pada 1 September mendatang. 

[Gambas:Video CNN] (idz/rea)