19 Pekan di Posisi Puncak, 'Old Town Road' Lil Nas X Lengser

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 20/08/2019 14:42 WIB
19 Pekan di Posisi Puncak, 'Old Town Road' Lil Nas X Lengser Lagu 'Old Town Road' yang semula menduduki posisi No.1 selama 19 minggu dan berhasil mengalahkan rekor Mariah Carey ini akhirnya terdepak turun ke posisi tiga. (Noam Galai/Getty Images for BuzzFeed/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Billie Eilish telah mengakhiri pemecahan rekor yang diperoleh Lil Nas X di puncak tangga musik Billboard Hot 100.

Lagu Old Town Road yang semula menduduki posisi No.1 selama 19 minggu dan berhasil mengalahkan rekor Mariah Carey ini akhirnya terdepak turun ke posisi tiga.

Lagu itu berhasil dikalahkan 'Bad Guy' milik Billie Eilish yang selama ini hanya mampu mengisi posisi lima besar tangga lagu.


Pencapaian Eilish ini sendiri bukan hanya menghentikan langkah Lil Nas X di posisi nomor wahid, tapi juga membuat dirinya menjadi musisi termuda yang mencapai puncak.

Eilish yang kini berusia 17 tahun berhasil menjadi musisi termuda sejak Lorde mencapai puncak tangga musik dengan Royals pada 2013.

Sementara itu, duet Shawn Mendes dan Camila Cabello dengan lagu Senorita berhasil naik ke posisi dua dalam daftar.

[Gambas:Instagram]

Dengan pencapaian Eilish itu, Lil Nas X pun memberikan ucapan selamat lewat Twitter.

"Selamat untuk Billie Eilish. Kau pantas mendapatkan ini," tulisnya.




Bad Guy dirilis Eilish pada 29 Maret 2019 sebagai lagu promosi kelimanya untuk album debut yang berjudul When We All Fall Asleep, Where Do We Go?. Lagu itu ditulisnya bersama sang kakak Finneas O'Connel.

Lagu itu sempat dirilis ulang dalam versi remix yang berduet bersama Justin Bieber, salah satu musisi idola Eilish, pada Juli lalu.

[Gambas:Youtube] (agn/end)