L INFINITE, Penyanyi yang Ingin Dikenal Sebagai Aktor

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 20/08/2019 19:51 WIB
L INFINITE, Penyanyi yang Ingin Dikenal Sebagai Aktor Kim Myung-soo atau yang lebih dikenal dengan L meninggalkan Woolim Entertainment, agensi yang membesarkannya sejak 2010. (Screenshot via Instagram/@kim_msl)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kim Myung-soo atau yang lebih dikenal dengan L meninggalkan Woolim Entertainment, agensi yang membesarkannya sejak 2010.

Hal itu disampaikan melalui unggahan Instagramnya pada Senin (19/8). L menyatakan dirinya akan tetap menjadi member INFINITE meski keluar dari Woolim Entertainment.

Sembilan tahun lalu, L debut dalam boyband INFINITE bersama enam anggota lainnya yakni Sung-kyu, Dong-woo, Woo-hyun, Sung-jong dan Hoya. Berkat perawakannya, L menjadi visual boyband yang bernaung di Woolim Entertainment.


Setahun kemudian, L debut menjadi seorang aktor melalui drama Jepang Jiu Keishicho Tokushuhan Sousagakari.

Tak butuh waktu lama bagi penyanyi kelahiran 1992 ini untuk debut sebagai aktor di Korea Selatan. Pada 2012, ia menjadi pemeran pembantu dalam drama Flower Band bersama Sung Joon dan Jo Bo-ah.

Di tahun yang sama, L menjadi kameo, memerankan dirinya sendiri dalam drama Salamander Guru dan The Shadows serta What is Mom?. Pada 2013, ia mulai mendapat peran cukup penting dengan menjadi So Ji-sub versi muda dalam drama Master's Sun.

Meski sibuk bermain drama, L tak melupakan karier awalnya sebagai penyanyi. Ia bersama Sung-yeol dan Sung-jong debut dalam INFINITE F yang merupakan sub-unit dengan seluruh vocal line dari INFINITE. Mereka debut di Korea serta Jeoang melalui album single Koi no Sign dan Azure.

Tak lama setelah itu, L berkesempatan menjadi pemeran utama pada 2016 melalui serial web One More Time.

Namun, ia lebih dikenal berkat aktingnya sebagai rakyat jelata yang berjuang di hadapan raja dalam drama The Emperor: Owner of the Mask. Ia langsung meraih Popularity Award serta Best Character Award dalam MBC Drama Awards 2017.
Sebelum L berkarier sebagai aktor, ia berkecimpung di boyband INFINITE.Sebelum L berkarier sebagai aktor, ia berkecimpung di boyband INFINITE. (AFP PHOTO / Starnews)

Sejak saat itu, ia kerap menjadi pemeran utama dalam drama yang dibintangi. Seperti tahun lalu, L berperan sebagai seorang hakim dalam drama Ms. Hammurabi dan beradu akting dengan aktor aktris senior seperti Go Ara dan Sung Dong-il.

Tahun ini, ia kembali menjadi pemeran utama dalam drama Angel's Last Mission: Love. L berperan sebagai malaikat yang memiliki tugas di Bumi hingga suatu saat bertemu dengan Shin Hye-sun, seorang balerina, dan jatuh cinta kepadanya.

Ia mengatakan sangat menikmati perjalanan kariernya di dunia akting dan tarik suara. Menurutnya, setiap drama selalu memberikan pelajaran baru.

L juga menyadari penonton memiliki penilaian tersendiri terhadap idol yang mengembangkan sayap ke dunia akting.

"Tapi saya pikir jika saya melakukan pekerjaan dengan baik maka masyarakat umum pasti akan mengakui saya (sebagai aktor)," kata L dalam wawancara beberapa waktu lalu.

Namun, L menyatakan tak akan pernah melupakan perjalanan kariernya yang dimulai sebagai member boyband.

"Saya memulainya dengan sebagai idol. Saya akan terus menjadi idol. Itu merupakan bagian dari hidup saya yang tidak bisa diubah," tuturnya.

[Gambas:Instagram] (chri/end)