Elton John Bela Pangeran Harry-Meghan Soal Jet Pribadi

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 20/08/2019 19:15 WIB
Elton John Bela Pangeran Harry-Meghan Soal Jet Pribadi Elton John pasang badan membela Pangeran Harry dan Meghan Markle yang menjadi bahan kritik karena menggunakan jet pribadi untuk ke Prancis pekan lalu.(REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Elton John pasang badan membela Pangeran Harry dan Meghan Markle yang menjadi bahan kritik karena menggunakan jet pribadi untuk ke Prancis pekan lalu.

Pangeran Harry dan Meghan Markle sebelumnya menuai kritikan dan disebut munafik karena menggunakan jet pribadi untuk bepergian, padahal selama ini keduanya aktif pada permasalahan lingkungan.

Musisi itu secara pribadi mengundang pasangan kerajaan tersebut ke kediamannya dan juga sebagai pemberi akses penggunaan pesawat jet miliknya kemudian buka suara.


Lewat serangkaian cuitan di Twitter, John menumpahkan kekecewaannya dengan respons publik.

"Saya sangat tertekan oleh pemberitaan hari ini yang berpusat pada kunjungan pribadi Duke dan Duchess of Sussex ke rumah saya di Nice minggu lalu. Ibu Pangeran Harry, Diana Princess Of Wales, adalah salah satu teman tersayang saya," tulisnya mengawali.



Atas faktor itu, John kemudian merasa memiliki kewajiban yang mendalam untuk melindungi Harry dan keluarganya. Terutama dari gangguan pers, yang dulu sempat dianggap sempat menjadi salah satu faktor kematian Diana.

Dia pun menilai pemberian akses jet pribadi itu juga bentuk kado setelah kerja keras Harry dan Meghan.



"Setelah satu tahun yang sibuk melanjutkan kerja keras dan dedikasi mereka untuk amal, David Furnish [pasangan John] dan saya ingin keluarga muda ini memiliki liburan pribadi dalam keamanan dan ketenangan di rumah kami," katanya.

Dia menambahkan, "Untuk menjaga tingkat keamanan dan ketenangan itu, maka kami memberi mereka penerbangan dengan jet pribadi."



John pun memastikan bahwa demi menjaga komitmen pasangan tersebut pada lingkungan, dia telah meminimalisir atas polusi yang ditimbulkan pesawat jet miliknya.

"Kami memastikan penerbangan mereka netral karbon, dengan memberikan kontribusi yang sesuai untuk Carbon Footprint," tegasnya.



(agn/end)