Spider-Man Keluar MCU, Tagar #SaveSpiderMan Kuasai Twitter

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 21/08/2019 19:31 WIB
Spider-Man Keluar MCU, Tagar #SaveSpiderMan Kuasai Twitter Kabar berpisahnya Spider-Man dari 'rumah' Marvel Cinematic Universe tak urung membuat kesal para penggemar. (dok. Sony Pictures via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pernyataan Sony yang mengonfirmasi bahwa mereka mengakhiri kerja sama atas Spider-Man dengan Disney-Marvel menuai banyak reaksi. Setidaknya, enam dari 10 perbincangan paling hangat di Twitter berisi tentang Spider-Man.

Puncak trending topic Twitter diduduki oleh tagar #SaveSpiderMan. Sementara, posisi selanjutnya diikuti perbincangan dengan topik seperti Sony, Spider-Man, Disney, Tom Holland, serta #SaveSpidey.

Dalam topik-topik tersebut, beberapa pengguna Twitter menyuarakan agar keputusan itu dibatalkan. Mereka ingin Spider-Man tetap bergabung sebagai Avengers dengan karakter Marvel lainnya.


"Sony lebih baik kau memperbaiki ini, #SaveSpiderMan," tulis pengguna @gachigallae.

Ada pula yang menyinggung tentang respons aktor Jeremy Renner atas kabar ini.

"Bahkan seorang pemeran pendukung memohon pada Sony, #SaveSpiderMan," tambah lainnya.

"Kalian tak bisa membawanya pergi Sony, #SaveSpiderMan," ujar netizen.





Selain ungkapan kekecewaan, ada pula yang membuat sejumlah meme tentang Spider-Man keluar dari Marvel Cinematic Universe (MCU).




Spider-Man Keluar MCU, Tagar #SaveSpiderMan Kuasai TwitterKeluarnya karakter Spider-Man dari MCU segera menjadi topik panas di kalangan penggemar, Rabu (21/8). (dok. Marvel Studios/Sony Pictures via YouTube)




Rumah produksi Sony Pictures sebagai pemilik lisensi Spider-Man tak lagi bekerja sama dengan Marvel Studios yang merupakan bagian dari Disney.

Dalam sebuah pernyataan kepada The Hollywood Reporter, rumah produksi itu mengatakan keputusan ini diambil karena bos Marvel Kevin Feige tak akan lagi bertindak sebagai produser utama film waralaba tersebut.

"Banyak berita hari ini tentang Spider-Man yang telah menyalahartikan diskusi baru-baru ini tentang keterlibatan Kevin Feige dalam waralaba," kata seorang juru bicara Sony.

"Kami kecewa, tapi menghormati keputusan Disney untuk tidak membuatnya [Kevin Feige] melanjutkan sebagai produser utama dari film live-action Spider-Man kami berikutnya," tambahnya.

Studio kemudian mengatakan bahwa alasan Feige, yang mengatur Marvel Cinematic Universe, melepas Spider-Man mungkin karena memiliki terlalu banyak pegangan mengingat bahwa Disney baru-baru ini memperoleh karakter Marvel tambahan melalui akuisisi 21st Century Fox.

"Kami berharap ini dapat berubah di masa depan, tetapi juga memahami bahwa banyak tanggung jawab baru yang diberikan Disney kepadanya [Feige] - termasuk semua properti Marvel yang baru ditambahkan - tidak memberikan waktu baginya untuk juga bekerja pada intelektual properti yang tidak mereka miliki," demikian tertulis dalam pernyataan itu.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)