Fan Buat Petisi Agar Spider-Man Tetap di Marvel

tim, CNN Indonesia | Kamis, 22/08/2019 14:47 WIB
Fan Buat Petisi Agar Spider-Man Tetap di Marvel Kekecewaan penggemar atas karakter Spider-Man yang ditarik dari Marvel bukan hanya riuh di media sosial, setidaknya 10 ribu orang menandatangani petisi. (dok Marvel Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kekecewaan penggemar atas karakter Spider-Man yang ditarik dari Marvel bukan hanya dikeluhkan lewat media sosial.

Ribuan di antara mereka telah mengambil langkah dengan menandatangani petisi agar keputusan itu dibatalkan dan Spider-Man bisa bertahan di Marvel.

Hingga Kamis (22/8) pukul 14.32 WIB, petisi berjudul 'Keep Spider-Man in the MCU' itu telah ditandatangani lebih dari 10 ribu orang di laman situs change.org.


Dalam petisi itu, sang penggagas Nate Phillips pun menyertakan alasan dia membuat gerakan tersebut di bagian keterangan.

"Saya tidak bisa diam saja, sementara Spider-Man dan penggemarnya di seluruh dunia sedang ricuh," tulisnya mengawali.

"Spider-Man di MCU telah membawa beberapa momen terbaik dalam sejarah sinema modern. Sony, kau harus melepaskan properti ini atau melakukan negosiasi ulang dengan Disney untuk membuat semua penggemar senang," tambah Phillips.

Untuk itu, dia lantas mengajak para penggemar menentang keputusan itu dengan memboikot Sony hingga dapat diselesaikan dengan baik.

"Bagikan petisi ini dan mari kita buat suara kita didengar," tutupnya mengimbau.

Selain lewat petisi, penggemar sebelumnya telah menyuarakan agar Spider-Man bisa tetap gabung di Marvel lewat tagar #SaveSpiderMan di Twitter. Tagar itu sendiri, sempat menduduki puncak trending topic Twitter, Rabu (21/8).

Bukan hanya penggemar, aktor Jeremy Renner yang berperan sebagai Hawkeye pun ikut bersuara.

"Hey @sonypictures, kami ingin Spider-Man kembali ke @therealstanlee dan @marvel," tulisnya sembari mengucapkan selamat atas kesuksesan Spider-Man: Far From Home.

Dalam sebuah pernyataan, Sony sendiri mengatakan bahwa mereka kecewa dengan kondisi saat ini. Selain itu, mereka juga mengisyaratkan bahwa penarikan Spider-Man dibuat atas keputusan Disney yang ingin mengakhiri keterlibatan Bos Marvel Kevin Feige dalam proyek kerja sama di antara mereka.

Terlepas dari itu, disebut Digital Spy, Sony juga berharap bahwa keputusan itu dapat diubah di masa depan. (agn/end)