Belum Rilis, Film 'Joker' Sudah Berpeluang Ada Sekuel

tim, CNN Indonesia | Jumat, 23/08/2019 08:33 WIB
Belum Rilis, Film 'Joker' Sudah Berpeluang Ada Sekuel Belum juga film 'Joker' rilis, sang sutradara Todd Phillips sudah membicarakan peluang sekuel film tersebut. (Dok. Warner Bros Pictures via youtube (Warner Bros. Pictures))
Jakarta, CNN Indonesia -- Belum juga film 'Joker' rilis, sang sutradara Todd Phillips sudah membicarakan peluang sekuel film tersebut.

Peluang itu muncul ketika Phillips menjelaskan pengalaman kerja sama dengan aktor Joaquin Phoenix yang berperan sebagai Joker.

"Satu hal yang perlu kalian tahu. Saya akan melakukan apa pun dengan Joaquin, setiap hari dalam satu pekan," kata Phillips kepada Total Film Magazine yang dilansir NME.


"Tidak ada yang seperti dia. Bila ia mau melakukannya, bila orang tertarik dengan film ini dan Warner mendatangi kami serta mengatakan 'Bisakah kalian memikirkan sesuatu', saya rasa kami bisa memikirkan sesuatu yang keren," lanjutnya.

Sejauh ini, film Joker mendapat respons positif meski belum tayang. Banyak komentar positif soal Joker setelah melihat penampilan aktor Phoenix dalam trailer.

Trailer itu menunjukkan Phoenix terlihat sangat mendalami peran Joker. Senyuman dan tawanya terdengar mengerikan. Aktor berusia 44 tahun ini digadang-gadang akan sukses seperti ketika Heath Ledger memerankan musuh utama Batman itu.

Film Joker adalah film lanjutan dari DC Universe, yang sebelumnya sudah merilis Man of Steel, Batman v Superman: Dawn of Justice, Suicide Squad, Justice League, Wonder Woman, Aquaman, dan Shazam!

Film ini terinspirasi dari Taxi Driver and The King of Comedy karya Martin Scorsese. Sementara kisahnya ditarik dari novel klasik Batman karya Alan Moore and Brian Bolland, The Killing Joke yang memperkenalkan asal-usul karakter tersebut.

[Gambas:Youtube]

Dalam film ini, Joker diceritakan memiliki nama asli Arthur Fleck, seorang komedian stand-up yang gagal. Ia sudah berusaha keras, namun tetap tak dapat mencapai kesuksesan sesuai impian.

Lambat laun, Fleck berubah jadi dalang kriminal psikopat. Fleck kehilangan pikiran sehat dan akhirnya, menjadi penjahat tituler yang kerap melakukan kejahatan di Kota Gotham.

Film Joker yang rilis 31 Agustus ini bakal mendapat status rating R alias Restricted atau setara dengan Dewasa bila dibawa ke Indonesia. (adp/end)