Box Office Korea Pekan Ini, 'Hobbs & Shaw' dan 'The Battle'

tim, CNN Indonesia | Kamis, 22/08/2019 18:10 WIB
Box Office Korea Pekan Ini, 'Hobbs & Shaw' dan 'The Battle' Film Hollywood 'Hobbs & Shaw' berhasil menggeser posisi sejumlah film lokal dalam box office Korea Selatan pada pekan ketiga Agustus. (Dok. Universal Pictures via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film Hollywood Hobbs and Shaw berhasil menggeser posisi sejumlah film lokal dalam box office Korea Selatan pada pekan ketiga Agustus.

Film waralaba Fast and Furious itu langsung menduduki posisi pertama dalam pekan pertama penayangannya di Korea.

Menurut data Dewan Perfilman Korea, film lokal seperti The Battle: Roar to Victory serta EXIT masih bisa bertahan di posisi tiga besar pekan ini.


5. The Secret Life of Pets 2

The Secret Life of Pets 2 mengisahkan petualangan binatang peliharaan yang punya kehidupan rahasia di balik interaksi mereka dengan manusia.

Dengan latar kota New York saat musim semi, kisah dibuka dengan narasi seekor anjing, Max, saat bermain di taman dan memaparkan sejumlah alasan ia tidak suka pada anak-anak. Max bahkan menganggap mereka ancaman.

Tetapi, ternyata suatu hari, Max harus menghadapi 'mimpi buruk' itu.

The Secret Life of Pets 2 berhasil menjual lebih dari 128 ribu tiket pada pekan ketiga Agustus di 574 layar atau setara dengan US$813 ribu sehingga menambah pendapatan menjadi US$6,7 juta.

[Gambas:Youtube]

4. My TYRANO: Together, Forever

My TYRANO: Together, Forever merupakan film animasi yang diproduksi Korea Selatan, Jepang dan China dengan mengadaptasi buku ke-11 serial Tyranosaurus karya Miyanishi Tatsuya.

My TYRANO: Together, Forever menceritakan kisah persahabatan Tyrano, Tyrannosaurus kesepian, serta Punon seekor dinosaurus yang yatim piatu.

Film ini tayang pertama kali dalam Busan International Film Festival ke-23 pada Oktober 2018 dan tayang di Korea Selatan pada 14 Agustus 2019.

My TYRANO: Together, Forever telah menjual lebih dari 138 ribu tiket di 512 layar atau setara dengan US$909 ribu.

[Gambas:Youtube]

3. EXIT

Film laga perdana YoonA Girls' Generation bersama aktor Jo Jung-suk pekan ini harus turun dua peringkat setelah pekan lalu menguasai box office Korea Selatan.

Film berdurasi 103 menit ini mengisahkan Yong-nam (Jo Jung-suk), seorang pengangguran bertahun-tahun yang sedang merayakan ulang tahun sang ibu ke-70 di restoran tempat Euj-joo (YoonA) bekerja.

Di saat yang bersamaan, gas beracun menyebar di seluruh kota. Yong-nam dan Eui-joo harus berjuang menyelamatkan diri dari gas beracun dengan berlari dan memanjat gedung.

Jo Jung-suk memuji kemampuan akting YoonA dalam film ini. Lawan mainnya itu disebut memiliki stamina yang baik karena mampu dengan melakoni adegan-adegan sulit seperti memanjat hingga berlari dalam waktu lama.

EXIT pekan ini menjual 1,7 juta tiket di 1.366 layar atau setara dengan US$12,4 juta. Angka itu menambah pendapatan film EXIT menjadi US$52,7 juta atau setara dengan penjualan lebih dari 7,5 juta tiket.

[Gambas:Youtube]

2. The Battle: Roar to Victory

The Battle: Roar to Victory merupakan film yang diangkat dari pertarungan di Bongo-dong pada 1920. Film ini menceritakan kembali kemenangan besar yang diperoleh Korea saat melawan Jepang.

Saat itu Hae-chul yang diperankan Yoo Hae-jin merupakan anggota Tentara Kemerdekaan Korea yang mengirimkan dana kepada Pemerintah Sementara Korea di Shanghai.

Dalam operasi itu, Hae-chul bertemu kembali dengan Jang-ha yang diperankan Ryu Jun-yeol, seorang komandan pasukan muda yang memiliki misi di Samdunja.

Keduanya bersatu dan menjebak tentara Jepang di Samdunja dan mengalahkannya. Kemudian, Hae-chul dan Jang-ha dikejar pasukan Jepang dan perjalanan mereka masih panjang.

Pekan ini, The Battle: Roar to Victory berhasil menjual lebih 1,9 juta tiket di 1.430 layar. Penjualan itu menambahkan total penjualan menjadi 3,9 juta tiket sejak tayang 7 Agustus atau setara dengan US$27,9 juta.

[Gambas:Youtube]

1. Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw

Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw merupakan kisah dengan latar dua tahun setelah Dominic Toretto dan kawanannya mengalahkan Chiper pada The Fate of the Furious alias Furious 8 (2017).

Saat itu, agen federal Luke Hobbs dan mantan tentara bayaran Deckard Shaw berpisah pada dua arah yang berbeda.

Film ini baru tayang di Korea Selatan pada 14 Agustus. Dalam pekan pertamanya, film ini berhasil menjual 2,032,808 tiket di 1.311 layar atau setara dengan US$15,1 juta.

[Gambas:Youtube] (chri/end)