Tuan Tigabelas Ingin 'Nyolong' Ilmu di Asian Sound Syndicate

tim, CNN Indonesia | Kamis, 22/08/2019 21:36 WIB
Tuan Tigabelas Ingin 'Nyolong' Ilmu di Asian Sound Syndicate Rapper lokal Tuan Tigabelas ingin memaksimalkan momentum Asian Sound Syndicate untuk mencuri ilmu para rapper Korea Selatan. (dok. Westwew Squad)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekitar 20 rapper lokal dan internasional akan berkumpul dalam Asian Sound Syndicate Vol. 1. Sejumlah rapper lokal atau yang disebut sebagai local syndicate untuk acara ini, seperti Tuan Tigabelas mengaku tak sabar untuk tampil dan menikmati acara tersebut.

"Mudah-mudahan networking terbuka setelah event ini. Pengin melihat yang dari Korea juga. Hip hop Korea kan sudah punya standar internasional seperti Barat. Jadi standar performing act-nya pasti punya sensasi masing-masing. Bisa nyolong ilmunya," kata Tuan Tigabelas di Jakarta, Kamis (22/8).

Sejumlah rapper dari Korea Selatan akan tampil dalam Asian Sound Syndicate Vol. 1. Mereka ialah CRUSH, GRAY, Simon D, dan DPR LIVE. Panggung utama Asian Sound Syndicate Vol. 1 juga akan dimeriahkan rapper boyband Korea IKON, Bobby.


Tuan Tigabelas mengatakan dirinya sangat ingin melihat penampilan dari CRUSH dan Bobby IKON. Keinginan serupa disampaikan QORYGORE, Ben Utomo serta Pretty Rico yang juga akan tampil dalam Asian Sound Syndicate Vol. 1.

Tuan Tigabelas mengatakan dirinya menyiapkan persiapan khusus selaku tuan rumah. Jika biasanya dirinya tampil hanya membawa DJ-set, untuk Asian Sound Syndicate Vol. 1 Tuan Tigabelas akan membawa pemain bass dan instrumen lainnya.

"Aku mau buat yang beda dan kasih elemen surprise. Sudah disiapin jauh-jauh hari karena tuan rumah," kata Tuan Tigabelas.

Hal serupa disampaikan local syndicate lainnya seperti QORYGORE, Ben Utomo dan Pretty Rico. Mereka ingin melihat sekaligus belajar dari rapper-rapper Korea Selatan. Para local syndicates juga menyatakan menyiapkan konsep baru saat tampil di Asian Sound Syndicate Vol. 1.

Direktur Utama Stellar Events Reza A Prawiro, selaku promotor, mengatakan Asian Sound Syndicate Vol. 1 merupakan sebuah wadah yang disiapkan bagi musisi-musisi lokal untuk berkarya dan berhubungan dengan musisi internasional, salah satunya adalah Korea Selatan.

"Tahun ini konsepnya tidak sengaja banyak musisi Korea karena industri musik Korea nomor satu. Kami juga ambil yang terbaik dari Indonesia dan Malaysia," kata Reza.

Selain rapper dari Korea, Stellar Events juga mengundang HULLERA, rapper asal Malaysia untuk tampil. Sementara itu, rapper Indonesia yang akan tampil ialah Tuan Tigabelas, Ramengvrl, Ben Utomo, Matter Mos, Kay Oscar, Leztey, QORYGORE, Pretty Rico, Ibel, Slide, Teezy, dan Bonnie MC.

Asian Sound Syndicate Vol. 1 bakal diselenggarakan di Helipad Parking Ground, GBK Senayan pada Sabtu (31/8). Venue terletak di bekas Hall A, B, dan C Basket Senayan, di seberang TVRI.

Gate konser akan dibuka pukul 13.00 WIB. Sementara itu penampilan pertama berlangsung pada 15.00 WIB. Asian Sound Syndicate Vol. 1 memiliki dua stage yakni main stage dan mini stage di kawasan masuk. Rundown acara akan diberi tahu melalui akun media sosial Asian Sound Syndicate Vol. 1 dalam waktu dekat. (chri/end)