Resmi Rilis, Album 'Lover' Taylor Swift 'Trending' di Twitter

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 23/08/2019 12:30 WIB
Resmi Rilis, Album 'Lover' Taylor Swift 'Trending' di Twitter Pada Jumat (23/8), Taylor Swift resmi melepas album ketujuh yang bertajuk 'Lover'. (dok. Republic Records)
Jakarta, CNN Indonesia -- Taylor Swift resmi merilis album terbarunya Lover pada Jumat (23/8). Album ketujuh itu menjadi tindak lanjut dari reputation yang dirilis 2017, sekaligus menjadi yang pertama setelah ia pindah label musik ke Republic Records.

Lewat akun media sosial, Swift mengumumkan bahwa album yang berisi 18 buah lagu itu telah dapat didengarkan secara global.

"Album ini adalah sebuah perayaan akan cinta, dengan segala kerumitannya, kesenangan, serta kekacauan. Album ini adalah yang pertama yang saya miliki haknya dan tak bisa lebih bangga dari ini. Saya sangat bersemangat Lover telah resmi rilis," tulisnya, merujuk sengketa kepemilikan lagu dengan Scooter Braun beberapa waktu lalu.




Perilisan album ini turut ditandai dengan peluncuran video musik lagu promosi keempat, Lover beberapa jam sebelumnya. Video musik itu menggambarkan kisah asmara Swift dengan kekasihnya yang diperankan oleh Christian Owens.

Keduanya digambarkan hidup dalam sebuah rumah boneka dan menjalani hubungan asmara romantis, lengkap dengan konfliknya. Mulai dari berdansa di lorong rumah yang dipenuhi gemerlap lampu, bersenda gurau di ruang tamu, bermain scrabble, sampai berpesta bersama teman-teman.

Di sela-sela itu, Swift turut memamerkan kepiawaian bermain alat musik seperti piano, gitar, drum, serta biola. Pada akhir video, Swift dan kekasihnya digambarkan hidup bersama dan memiliki seorang anak.

[Gambas:Youtube]

Perilisan album Swift ini cukup menjadi perhatian dunia. Di Twitter, album Lover menempati posisi puncak trending topic.
Resmi Rilis, Album 'Lover' Taylor Swift 'Trending' di TwitterTaylor Swift resmi merilis album ketujuh sekaligus video musik terbaru yang memiliki tajuk sama, 'Lover' pada Jumat (23/8). (dok. YouTube/TaylorSwift)
Sebelum merilis Lover, Swift telah merilis beberapa lagu promosi termasuk ME! berduet dengan Brendon Urie 'Panic! at the Disco', You Need To Calm Down, dan The Archer. Album ini dilaporkan telah laku terjual hampir satu juta kopi. Pencapaian tersebut diperkirakan akan menyusul penjualan empat album terakhirnya yang berhasil terjual lebih dari satu juta kopi di pekan debut.

Album Swift terdahulu, reputation (2017) laku terjual 1,21 juta kopi di pekan pembukaan. Sebelumnya, Red (2012) terjual 1,2 juta kopi dan 1989 (2014) sebanyak 1,28 juta kopi.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)