Sinopsis 'Love Alarm': Manis dan Pahit Aplikasi Pencari Cinta

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 23/08/2019 16:46 WIB
Sinopsis 'Love Alarm': Manis dan Pahit Aplikasi Pencari Cinta Drama Korea 'Love Alarm' tayang di Netflix pada Kamis (22/8). (dok. Netflix via hancinema.net)
Jakarta, CNN Indonesia -- Drama Korea Love Alarm resmi tayang pada Kamis (22/8). Drama yang dibintangi Kim So-hyun, Lee Hye-young dan Song Kang itu bisa ditonton penggemar drama Korea di Indonesia melalui layanan media streaming digital, Netflix.

Love Alarm merupakan drama hasil adaptasi serial webtoon karya Chon Kye-kyong yang mengisahkan tentang aplikasi pencari cinta. Dalam cerita komik daring, aplikasi tersebut akan memberi tahu penggunanya apabila seseorang menyukai atau tertarik pada si pemilik aplikasi dalam jarak tertentu.

Serupa, drama Love Alarm juga menunjukkan fenomena di masyarakat yang kini mulai mencari cinta dengan bantuan aplikasi Joalarm. Dalam radius 10 meter, pengguna akan mengetahui siapa yang menyukai dirinya melalui aplikasi tersebut.


Kim So-hyun akan berperan sebagai Jo Jo, seorang siswa SMA yang cantik dan pintar. Kehidupan Jo Jo berubah setelah kehilangan orang tuanya. Kesulitan hidup membuat dirinya tak mengunduh Joalarm.

Jo Jo berteman dengan Hye Young yang diperankan Jung Ga-ram. Mereka berdua sama-sama tak menggunakan Joalarm, karena Hye Young lebih suka mengekspresikan perasaan dengan cara lama.

Pertemanan Jo Jo dan Hye Young jadi berubah ketika mantan model Seon Oh yang diperankan Song Kang pindah ke sekolah mereka. Seon Oh merasa senang karena aplikasi itu selalu berbunyi di setiap langkah, sampai ia berhadapan dengan Jo Jo. Aplikasinya tak berbunyi. Seon Oh jadi penasaran dengan Jo Jo.

Di sisi lain, Seon Oh menyadari Hye Young menyukai Jo Jo. Ia mencoba menguji ketulusan hati Hye Young dengan cara mencium Jo Jo di depan mata Hye Young.
Sinopsis 'Love Alarm': Manis dan Pahit Aplikasi Pencari CintaDrama Korea 'Love Alarm' menyinggung soal penggunaan aplikasi dalam kehidupan sehari-hari seperti yang terjadi saat ini. (dok. Netflix via hancinema.net)
Karena tindakan itu, masalah jadi makin rumit. Hye Young ingin mundur demi Seon Oh yang ia anggap seperti adik sendiri. Namun perasaannya yang begitu besar kepada Jo Jo tak bisa dihilangkan dengan mudah.

Love Alarm tak hanya fokus pada kisah percintaan tiga pemeran utama tersebut. Drama yang disutradarai Lee Na-jung ini juga menunjukkan sisi gelap penggunaan aplikasi pencari cinta seperti Joalarm.

Teaser Love Alarm menunjukkan orang-orang yang sibuk mengkhawatirkan aplikasinya akan berbunyi atau tidak. Beberapa orang bahkan memaksa orang lain untuk berdiri dalam radius 10 meter supaya mereka mengetahui perasaan satu dengan yang lain.

Lebih jauh, aplikasi itu juga membuat orang-orang berantem karena mengetahui mereka memiliki perasaan terhadap orang yang sama.

"Aplikasi Love Alarm hanya menunjukkan perasaanmu terhadap seseorang. Tapi itu tak menjamin keamanan dan kebahagiaanmu," ujar narasi dalam teaser Love Alarm.

Seluruh kisah itu dirangkum dalam delapan episode dengan durasi sekitar 50 menit di Netflix.

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)