Pria-pria dalam Album 'Lover' Taylor Swift

Tim, CNN Indonesia | Senin, 26/08/2019 10:49 WIB
Pria-pria dalam Album 'Lover' Taylor Swift Taylor Swift disebut memiliki banyak kejutan rahasia dalam album terbarunya yang bertajuk 'Lover'. (dok. YouTube/TaylorSwift)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lagu Lover dari album terbaru Taylor Swift yang bertajuk sama segera menuai sukses sejak rilisnya pada Jumat (23/8). Sejauh ini, album ketujuh Swift itu tercatat terjual sebanyak 450 ribu kopi di hari pertama.

Dalam album, ada 18 lagu termasuk empat yang telah rilis sebagai single promo, yaitu ME!, You Need To Calm Down, The Archer, dan Lover. Tak hanya berkolaborasi dengan Brendon Urie dari Panic! At The Disco, Swift juga mengajak serta Dixie Chicks dalam Soon You'll Get Better. Swift diketahui sejak lama menggemari trio musik country itu. Melansir CNN, Lover diduga kuat tak hanya menampilkan Brendon Urie dan Dixie Chicks.

Dalam lagu London Boy, terdengar narasi sebelum intro lagu yang berkata, "We can go driving on my scooter... You know, just round London," dengan aksen Inggris sangat kental.


Awalnya, penggemar menduga narasi tersebut disuarakan oleh kekasih Swift, aktor Inggris Joe Alwyn. Namun tak lama setelah Lover resmi diedarkan, diketahui bahwa suara itu dimiliki oleh aktor sekaligus DJ Idris Elba, rekan Swift dalam pertunjukan musikal Cats.

Penggemar Swift yang lantas menelusuri asal suara, menemukan bahwa narasi itu diambil dari acara bincang-bincang The Late Late Show with James Corden, yang menghadirkan Elba pada Maret 2017 silam. Di video, Elba dan Corden tengah mendiskusikan rencananya ikut serta dalam lelang untuk amal W.E. Can Lead, organisasi yang mendukung anak-anak perempuan di Sierra Leone dan di Afrika Barat untuk mendapatkan ilmu.

Di menit 2:40, Elba terdengar menjawab, "Uh.. We can go driving on my scooter... You know, just round London," persis seperti narasi dalam London Boy. Pernyataan itu langsung disambut oleh Corden yang juga menjadi salah satu penampil Cats dengan berkata, "Oh, I'd love a ride on your scooter."

[Gambas:Youtube]

Di audio London Boy, jika didengarkan dengan sangat cermat, Swift bahkan terdengar tertawa, tepat sebelum intro lagu.

[Gambas:Youtube]

Solois veteran Bruce Springsteen disebut pula dalam lagu ini, di mana Swift mengaku dirinya adalah penggemar Springsteen. "I love my hometown, as much as Motown, I love SoCal. And you know I love Springsteen, faded blue jeans, Tennessee whiskey," ujarnya.
Pria-pria dalam Album 'Lover' Taylor SwiftLagu 'I Forgot That You Existed' di album 'Lover' dipercaya punya hubungan tentang permusuhan Taylor Swift dengan rapper Kanye West. (Matt Detrich-USA TODAY Sports)
Sementara, lagu I Forgot That You Existed dipercaya diinspirasi dari Kanye West, yang bermasalah dengan Swift sejak 2009. Saat itu, Swift tengah menerima piala MTV Video Music Awards dan hendak mengucapkan pidato terima kasih, ketika West tiba-tiba naik panggung dan merebut mic dari tangan Swift.

Lewat mic, West berkata bahwa menurutnya, seharusnya piala itu diberikan kepada Beyonce Knowles dengan lagu Single Ladies (Put a Ring On It). "Yo Taylor, saya sangat senang untuk Anda, saya akan membiarkan Anda menyelesaikannya [pidato], tetapi Beyonce memiliki salah satu video musik terbaik sepanjang masa. Salah satu video terbaik sepanjang masa!" katanya, sebelum memberikan mic kembali pada Swift yang saat itu hanya bisa terdiam melihat aksi West.

I Forgot That You Existed mempunyai lirik tentang perspektif negatif publik dari sebuah perseteruan. Di salah satu bagian, Swift berkata, "Lived in the shade you were throwin', 'til all of my sunshine was gone, gone, gone."

Selain itu, lagu yang sama juga menyinggung Drake, karena Swift menyanyikan lirik, "And I couldn't get away from ya, in my feelings more than Drake, so yeah, your name on my lips, tongue-tied, free rent, living in my mind."

Aktor Leonardo DiCaprio mendapat 'kehormatan' serupa. Di The Man, Swift menulis, "And they would toast to me, oh, let the players play, I'd be just like Leo in Saint-Tropez," merujuk pada liburan DiCaprio pada 2016. Liburan itu jadi pembicaraan karena DiCaprio tertangkap kamera tidak sedang dalam penampilan terbaiknya.

Album Lover diprediksi akan sangat mudah menduduki posisi nomor wahid di Billboard 200 pada 7 September nanti dengan perolehan diramal mencapai 700 ribu kopi penjualan per 29 Agustus mendatang. Angka itu juga berasal dari penjualan album digital yang disetarakan dengan fisik, unit album ekuivalen, dan unit album ekuivalen streaming.

[Gambas:Video CNN] (rea)