TXT, 'Adik' BTS yang Bernasib Mujur

Tim, CNN Indonesia | Senin, 26/08/2019 20:18 WIB
TXT, 'Adik' BTS yang Bernasib Mujur TXT atau Tomorrow by Together mengusung konsep berbeda dari 'kakak' pertamanya, BTS. (screenshot via Twitter/@BigHitEnt)
Jakarta, CNN Indonesia -- TXT atau Tomorrow by Together mengumumkan nama resmi bagi penggemar mereka yakni MOA, atau Moments of Alwaysness. Nama ini diumumkan setelah debut pada 4 Maret 2019 dengan mini album The Dream Chapter: Star.

TXT merupakan boyband asuhan Big Hit Entertainment yang beranggotakan Yeonjun, Soobin, Beomgyu, Tehyun, dan Huening Kai. Mereka adalah boyband pertama yang 'dilahirkan' Big Hit setelah BTS pada 2013.

'Adik' BTS itu sesungguhnya pertama kali diperkenalkan kepada publik pada 10 Januari 2019, dengan konsep yang benar-benar berbeda. TXT lebih terlihat seperti boys next door yang imut, cerah dan ceria. Sementara BTS debut dengan nuansa yang lebih 'gelap'.


Meski satu agensi, TXT memiliki nasib yang berbeda dengan BTS. Mereka tak lagi harus melewati jalan yang berbatu seperti BTS. Enam tahun lalu, Big Hit Entertainment belum sebesar hari ini. Hal itu membuat BTS harus bekerja keras untuk menarik perhatian penggemar.

Sementara itu, kehadiran TXT malah sudah ditunggu-tunggu. Video musik pertama mereka, Crown, langsung ditonton lebih dari 14 juta kali dalam 24 jam. Pencapaian itu memecahkan rekor penonton video musik debut terbanyak yang sebelumnya diraih ITZY melalui lagu DALLA DALLA.

TXT juga pernah di posisi puncak Billboard Emerging Artists, World Album, dan tangga penjualan musik digital dunia melalui The Dream Chapter: Star. Debut itu membuat TXT langsung menduduki posisi 140 pada tangga Billboard 200 untuk pertama kalinya.

Dalam wawancara bersama Billboard beberapa bulan lalu, TXT merasa bersyukur bisa debut dalam agensi BTS. Mereka berterima kasih karena BTS membuat mereka bisa ada di posisi sekarang ini. Menurutnya banyak hal yang dipelajari dan diajarkan BTS kepada TXT.

"BTS selalu memberi tahu pentingnya kerja tim, pentingnya selalu berlatih karena hal itu membuat kami menjadi artis yang lebih baik," kata TXT.
TXT, 'Adik' BTS yang Bernasib MujurFoto: Screenshot via Youtube/@ibighit
Mereka mengaku wejangan itu selalu diingat dan diterapkan. Meski masih seumur jagung, TXT telah mengumumkan jadwal tur pertama di AS. Mereka dijadwalkan untuk tampil di enam kota dengan pasar tertinggi menurut data Big Hit Entertainment yakni New York, Chicago, Los Angeles, Dallas, Orlando, dan Atlanta.

TXT berharap di masa mendatang para penggemar bisa melihat dan mengingat mereka sebagai sebuah grup yang penuh dengan energi baik dan nuansa yang cerah.

"Kami ingin penggemar melihat kami bersinar dengan cara kami masing-masing, bahkan lebih cerah lagi ketika kami bersama," kata TXT seperti dilansir Allkpop.

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Video CNN] (taj/chri)