Mencari Jesse Pinkman di 'El Camino: A Breaking Bad Movie'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 27/08/2019 09:57 WIB
Mencari Jesse Pinkman di 'El Camino: A Breaking Bad Movie' 'El Camino: A Breaking Bad Movie' menceritakan akhir lanjutan serial 'Breaking Bad' yang menggantung. (dok Sony Pictures Television via imdb)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah berbulan-bulan hanya menjadi rumor hangat, Netflix akhirnya benar-benar merilis trailer film Breaking Bad pada akhir pekan lalu. El Camino: A Breaking Bad Movie bakal tayang pada 11 Oktober mendatang.

Film ini akan melanjutkan cerita dari episode final serialnya yang tayang enam tahun lalu, dan menjawab pertanyaan semua orang tentang nasib Jesse Pinkman. Pemenang Emmy Awards Aaron Paul kembali berperan sebagai penjual narkoba yang akhirnya jadi 'koki' meth.

Terakhir tampil di ujung serial Breaking Bad, mafia narkoba Walter White (diperankan Bryan Cranston) menyelamatkan Pinkman dari segerombolan orang yang memaksanya membuat narkoba ilegal. Pinkman lantas terlihat mengendarai mobil El Camino, mengebut melewati gerbang yang terkunci.


Di akun Twitter, Neflix menulis pertanyaan pendek sebagai keterangan, "Apa yang terjadi pada Jesse Pinkman? El Camino: A Breaking Bad Movie. 11 Oktober," seraya mengunggah video trailer.

Dalam durasi satu menit, Pinkman sama sekali tak muncul di trailer bernuansa gelap tersebut. Justru Skinny Pete (Charles Baker) yang hadir, duduk di ruang interogasi dengan dikelilingi para penyidik. Kawan lama Pinkman itu rupanya sedang diselidiki terkait keberadaan rekannya.

"Saya tidak tahu dia di mana. Tidak tahu ke mana tujuannya. Ke utara, selatan, barat, timur, Meksiko, ke bulan. Saya tidak punya petunjuk," kata Pete dari belakang meja interogasi.

"Tetapi ya, kalaupun saya tahu, saya tak akan memberi tahu Anda. Karena saya menonton berita, sama seperti semua orang lain. Saya melihat kandang kecil di mana mereka mengurungnya, saya mendengar apa yang mereka lakukan padanya agar dia tetap membuatnya [narkoba]," lanjut Pete, sementara kamera mengambil gambar wajahnya dari dekat.

"Jadi maaf, saya tidak tahu harus berkata apa. Tidak mungkin saya membantu kalian menjebloskan Jesse Pinkman kembali ke 'kandang'," ujarnya lagi, sebelum trailer ditutup dengan tulisan judul film, El Camino: A Breaking Bad Movie.



Sebagai deskripsi film, Netflix mencantumkan, "Di tengah pelarian dramatisnya dari penahanan, Jesse harus berdamai dengan masa lalu untuk menempa masa depan."
Mencari Jesse Pinkman di 'El Camino: A Breaking Bad Movie'Serial 'Breaking Bad' yang tayang sejak 2008-2013 menyisakan akhir tak jelas. 'El Camino: A Breaking Bad Movie' tampak punya penjelasannya. (dok. Sony Pictures Television)
Kreator Breaking Bad Vince Gilligan bertindak sebagai penulis dan sutradara. Pada Sabtu (24/8), Aaron Paul bercuit mengomentari pekerjaan yang dilakukan Gilligan dalam El Camino.

"Vince benar-benar 'menghancurkan' segalanya di naskah dan di film. Tak sabar menanti dunia bisa melihat potongan sinema bersejarah ini," katanya.



Selain Jesse Pinkman dan Skinny Pete, belum diumumkan siapa karakter lain yang bakal muncul dalam El Camino. Namun Jimmy 'Saul Goodman' McGill, Skyler dan Walter White Jr., serta Marie Schrader diduga punya peluang kuat untuk kembali hadir dalam film tersebut. Sejauh ini, Gilligan tampak enggan membocorkan lebih banyak detail dari El Camino: A Breaking Bad Movie.

[Gambas:Video CNN] (rea)