Karakter Misterius dalam Trailer 'Star Wars: Episode IX'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 27/08/2019 13:11 WIB
Karakter Misterius dalam Trailer 'Star Wars: Episode IX' Trailer terbaru film 'Star Wars: Episode IX' menyimpan rahasia yang menampakkan sosok misterius berpenampilan bak Jedi yang beralih ke kubu Dark Side of the Force. (dok. Walt Disney Pictures via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Star Wars merilis trailer terbaru film Star Wars: The Rise of Skywalker. Trailer tersebut sangat menarik karena menyajikan cuplikan-cuplikan ikonik dari film-film Star Wars sebelumnya.

Mulai dari karakter Han Solo (Harrison Ford) dan Luke Skywalker (Mark Hamill) yang masih muda sampai peperangan hingga perayaan kemenangan. Terlihat pula karakter jahat yang paling terkenal, Darth Vader.

Bagian paling menarik dari trailer ini berada di bagian akhir yang menampilkan sejumlah adegan Star Wars: The Rise of Skywalker. Salah satunya ketika Rey (Daisy Ridley) berhadapan dengan Kylo Ren (Adam Driver).


Adegan itu disambung dengan adegan lain yang tak kalah menarik. Seketika muncul sosok Rey mengenakan jubah hitam dengan dengan lightsaber merah bermata dua.

[Gambas:Youtube]

Kemunculan Rey tersebut menjadi pertanyaan besar. Pasalnya jubah berwarna hitam dan lightsaber merah biasa digunakan oleh Jedi yang beralih ke kubu Dark Side of the Force.

Sementara Rey merupakan satu-satunya Jedi di Light Side of the Force yang menjadi andalan untuk mengalahkan Kylo Ren. Ren sudah beralih ke Dark Side of the Force sejak dulu sesaat setelah dilatih Luke.

Belum diketahui bagaimana bisa Rey menggunakan senjata dan pakaian yang identik dengan Dark Side of the Force. Sampai saat ini juga belum ada sinopsis yang benar-benar jelas.

Yang pasti Star Wars: The Rise of Skywalker masih bercerita tentang perlawanan Resistance terhadap First Order. Premis itu yang selalu diceritakan dalam seri film Star Wars.

Karakter Misterius dalam Trailer 'Star Wars: Episode IX'Mark Hamill, pemeran Luke Skywalker memastikan dirinya akan kembali dalam film 'Star Wars: The Rise of Skywalker. (Gustavo Caballero/Getty Images/AFP)

Sebelumnya, Hamill mengonfirmasi Luke yang ia perankan akan kembali dalam film Star Wars: The Rise of Skywalker. Pada Star Wars: The Last Jedi (2017) Luke meninggal setelah memproyeksikan diri di tempat lain untuk menghadapi Kylo Ren.

"Saya harap begitu. Saya memiliki penutupan di film terakhir [Star Wars: The Last Jedi]. Fakta bahwa saya terlibat dalam kapasitas apa pun hanya karena ada suatu keanehan dalam mitologi Star Wars, sebagai Jedi, kalian diizinkan untuk kembali dan tampil dalam bentuk force ghost," kata Hamill.

[Gambas:Video CNN]
(adp/rea)