Agensi Ungkap Situasi Mina TWICE Usai Alami Gangguan Cemas

tim, CNN Indonesia | Selasa, 27/08/2019 20:46 WIB
Agensi Ungkap Situasi Mina TWICE Usai Alami Gangguan Cemas JYP Entertainment memberikan kondisi terkini Mina TWICE usai kembali dari Jepang dalam rangka beristirahat setelah alami gangguan kecemasan. (dok. JYP Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- JYP Entertainment kembali memberikan perkembangan terbaru terkait kondisi Mina 'TWICE' usai dikabarkan mengalami gangguan kecemasan sehingga batal ikut tur dunia.

Pemberitahuan tersebut jadi yang pertama kali setelah Mina kembali ke Korea pada 1 Agustus lalu usai menjadi pemeriksaan kesehatan dan beristirahat di Jepang.

"Setelah menjalani sejumlah pemeriksaan, diagnosa kondisi Mina adalah gangguan kecemasan. Gejalanya adalah kecemasan terus menerus dan terjadi tak terduga. Tingkat kecemasan juga berubah mendadak," tulis JYP Entertainment dalam laman resminya.


Sejak Juli, Mina tak mengikuti seluruh aktivitas TWICE. Ia bahkan tak ikut dalam tur dunia serta dalam penerimaan penghargaan seperti Soribada 2019 beberapa waktu lalu.

Saat itu, Mina diduga memiliki gangguan kecemasan serta ketakutan di atas panggung. Setelah itu, Mina absen dari TWICE dan kembali ke kediamannya di Osaka, Jepang untuk beristirahat.

JYP Entertainment mengatakan keikutsertaan Mina dalam aktivitas TWICE yang akan datang bakal ditentukan setelah berdiskusi dengan Mina serta delapan member lainnya.

"Partisipasi Mina dalam kegiatan harus diputuskan sepenuhnya berdasarkan kondisi objektif kesehatan Mina. Kami meminta pengertian penggemar tentang keputusan yang diambil," tulis JYP Entertainment.

Pada Senin (26/8), JYP Entertainment mengatakan TWICE akan kembali dengan album terbaru pada akhir September. Meski belum memberi tahu tanggal pasti comeback, TWICE sudah syuting video musik terbaru pada awal Agustus.

Dalam sejumlah kesempatan, member TWICE yang lain meminta penggemar bersabar menanti kehadiran Mina kembali.

Mereka juga meminta untuk terus mendukung TWICE dengan sembilan orang yakni Jihyo, Nayeon, Jeongyeon, Sana, Momo, Dahyun, Mina, Chaeyoung dan Tzuyu.

"Kami merindukan Mina sama seperti penggemar. Kami harap kalian dapat menunggunya," kata Chaeyoung dalam konser TWICELIGHTS di Singapura pada 13 Juli.

"Anggota TWICE sembilan orang, tak peduli tempat dan waktunya," kata Nayeon.

"Aku harap kalian selalu mengingat sembilan anggota TWICE," ujar Sana.

Mereka juga selalu memberikan ruang kosong di tengah untuk Mina ketika memberikan salam seperti saat menerima penghargaan Music of the Year, Popularity Award (Female) dan Bonsang pada Kamis (22/8). (chri/end)