Box Office Korea Pekan Ini, 'Hobbs & Shaw' dan 'EXIT'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 28/08/2019 11:54 WIB
Pekan ini, film lokal mendominasi box office Korsel, dengan Jesters: The Game Changers, Metamorphosis dan EXIT mendominasi, dan Hobbs & Shaw di peringkat satu. Film 'EXIT' beranjak ke posisi dua setelah pekan sebelumnya menempati posisi tiga. (screenshot via Youtube/@HanCinema)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang pekan terakhir Agustus, film lokal kembali menguasai jajaran box office Korea Selatan. Dua film terbaru seperti Metamorphosis dan Jesters: The Game Changers langsung masuk posisi lima besar.

Sementara itu, berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, film lokal lainnya seperti EXIT dan The Battle: Roar to Victory masih bisa mempertahankan posisi di peringkat atas.

5. Jesters: The Game Changers

Jesters: The Game Changers merupakan film drama komedi terbaru Korea Selatan yang mengisahkan kelompok badut yang mendalangi peredaran rumor di seluruh negeri hingga menggegerkan publik.


Kisah bermula ketika para badut menampilkan kembali tentang Raja Sejo dan enam menteri yang mati syahid. Para menteri itu mati karena tak mengakui Raja Sejo sebagai raja.

Hingga pada suatu hari Han Mung-hoe, salah satu orang berkuasa saat itu, membentuk geng badut sendiri untuk menciptakan cerita-cerita legendaris Raja Sejo.

Film yang disutradarai dan ditulis Kim Joo-ho itu dibintangi Choi Jin-woong, Son Hyun-joo, Park Hee-soon, Ko Chang-seok, Kim Seul-gi, Kim Min-suk dan Yoon Park.

Sejak tayang pada 21 Agustus, Jesters: The Game Changers telah menjual lebih dari 433 ribu tiket di 806 layar atau setara dengan US$3,03 juta.

[Gambas:Youtube]

4. The Battle: Roar to Victory

The Battle: Roar to Victory harus turun dua peringkat dari pekan lalu. Film ini mengangkat kisah pertarungan di Bongo-dong pada 1920 dan menceritakan kembali kemenangan besar yang diperoleh Korea saat melawan Jepang.

Saat itu Hae-chul yang diperankan Yoo Hae-jin merupakan anggota Tentara Kemerdekaan Korea yang mengirimkan dana kepada Pemerintah Sementara Korea di Shanghai. Dalam operasi itu, Hae-chul bertemu kembali dengan Jang-ha yang diperankan Ryu Jun-yeol, seorang komandan pasukan muda yang memiliki misi di Samdunja.

Keduanya bersatu untuk menjebak tentara Jepang di Samdunja dan mengalahkannya. Kemudian, Hae-chul dan Jang-ha dikejar pasukan Jepang dan perjalanan mereka masih panjang.

The Battle: Roar to Victory berhasil menjual lebih dari 567 ribu tiket di 1.129 layar atau setara dengan US$3,9 juta.

[Gambas:Video CNN]
Box Office Korea Pekan Ini, 'Hobbs & Shaw' dan 'EXIT'Film 'Metamorphosis' menjadi horor terbaru Korea Selatan yang berkisah tentang roh jahat yang mengganggu sebuah keluarga. (dok. Acemaker Movie Works via Hancinema.net)
3. Metamorphosis

Metamorphosis merupakan film horor terbaru Korea Selatan yang tayang pada 21 Agustus. Film ini mengisahkan roh jahat yang berwujud menyerupai manusia dan menyusup ke sebuah keluarga.

Kisah bermula ketika Gang-goo dan Myung-joo menikah dan memiliki tiga anak. Anak-anak yang semakin besar membuat mereka harus pindah rumah. Kejadian-kejadian aneh mulai terjadi di rumah baru tersebut.

Sutradara Kim Hong-sun menambah unsur thriller dalam film Metamorphosis. Dalam film berdurasi 113 menit itu, ia tak lupa menaruh adegan pengusiran setan untuk menambah nuansa horor.

Metamorphosis dibintangi sejumlah bintang ternama seperti Bae Sung-woo, Sung Dong-il, Jang Young-nam, Kim Hye-jun, Cho Yi-hyyun, Kim Kang-hoo, Jung Yun-ha. dan Baek Yoon-sik.

Pada pekan ini, Metamorphosis menjual lebih dari 755 ribu tiket di 975 layar. Penjualan itu setara dengan US$5,5 juta.

[Gambas:Youtube]

2. EXIT

Film laga perdana YoonA Girls' Generation bersama aktor Jo Jung-suk naik satu peringkat setelah pekan lalu berada di posisi tiga di box office Korea Selatan.

Film berdurasi 103 menit ini mengisahkan Yong-nam (Jo Jung-suk), seorang pengangguran yang sedang merayakan ulang tahun sang ibu ke-70 di restoran tempat Euj-joo (YoonA) bekerja.

Di saat yang bersamaan, gas beracun menyebar di seluruh kota. Yong-nam dan Eui-joo harus berjuang menyelamatkan diri dari gas beracun dengan berlari dan memanjat gedung.

Jo Jung-suk memuji kemampuan akting YoonA dalam film ini. Lawan mainnya itu disebut memiliki stamina yang baik karena mampu melakoni adegan-adegan sulit seperti memanjat hingga berlari dalam waktu lama.

EXIT pekan ini menjual lebih dari 803 juta tiket di 1.017 layar atau setara dengan US$5,6 juta. Angka itu menambah pendapatan film EXIT menjadi US$58.1 juta atau setara dengan penjualan lebih dari 8,3 juta tiket.

[Gambas:Youtube]

1. Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw

Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw mampu bertahan di posisi pertama jelang pekan terakhir Agustus. Hobbs & Shaw mengambil kisah dengan latar waktu dua tahun setelah Dominic Toretto dan kawanannya mengalahkan Chiper pada The Fate of the Furious alias Furious 8 (2017).

Saat itu, agen federal Luke Hobbs dan mantan tentara bayaran Deckard Shaw berpisah pada dua arah yang berbeda.

Di pekan ini, Hobbs & Shaw berhasil menjual 936 ribu tiket di 1.240 layar atau setara dengan US$6,8 juta. Angka tersebut menambah penjualan tiket menjadi lebih dari 2,9 juta atau setara dengan US$21,8 juta sejak 14 Agustus lalu.

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK