Big Hit Bakal Kejar 'Penyerang' BTS

tim, CNN Indonesia | Rabu, 28/08/2019 04:47 WIB
Big Hit Bakal Kejar 'Penyerang' BTS Agensi BTS, Big Hit tak akan memberikan ampun kepada siapa pun yang menyerang dan memfitnah boyband tersebut secara pribadi, dan bakal membawanya ke meja hijau. (Dok. Big Hit Entertainment via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Agensi yang menaungi BTS, Big Hit Entertainment tak akan tinggal diam dengan komentar jahat yang ditulis para netizen di dunia maya. Mereka menegaskan mengambil langkah hukum bagi siapa pun yang melakukannya.

Bahkan, dalam sebuah pernyataan terbaru, agensi tersebut membagikan tentang perkembangan tindak hukum terhadap unggahan berbahaya terkait BTS.

"Kami secara teratur mengambil tindakan hukum terhadap fitnah jahat, penyebaran desas-desus palsu, serangan pribadi, dan pencemaran nama baik tentang BTS berdasarkan prosedur internal kami sendiri," demikian pernyataan Big Hit.


Lebih lanjut, agensi boyband asal Korea Selatan tersebut mengatakan bahwa saat ini mereka sedang mengambil tindakan hukum terhadap unggahan yang telah dikumpulkan selama paruh pertama tahun ini.

Dari jumlah yang didapat, mereka melaporkan hal tersebut dengan membuat pengaduan resmi ke Kantor Polisi Namdaenum akan tingkah netizen yang sudah melewati batas.

"Data dikumpulkan melalui pemantauan kami sendiri dan akun tip Big Hit dan diajukan [ke polisi], yang sedang melakukan penyelidikan pada tersangka berdasarkan data," ungkapnya.

Mereka menambahkan, "Kami meminta maaf atas pemberitahuan yang terlambat, karena kami harus mengamankan identitas para tersangka dan merahasiakannya."

Selain itu, Big Hit juga mengatakan bahwa mereka terus mengambil tindakan hukum yang kuat terhadap serangan pribadi dan pencemaran nama baik dari artis agensinya.

Bahkan mereka tak akan memberi ampun bagi para pelaku.

"Seperti biasa, kami menekankan bahwa tidak akan ada belas kasihan atau negosiasi. Kami meminta penggemar untuk kerja sama mereka. Kami akan bekerja lebih keras untuk melindungi hak-hak artis kami. Terima kasih," tutupnya.

Saat ini, BTS sedang mengambil cuti selama beberapa waktu dan disebut akan siap kembali menghibur penggemar sebelum akhir tahun ini. (agn/end)